Arsenal Bakal Lepas Lima Pemain Ini di Bursa Transfer Musim Panas

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 09 Mei 2021, 20:53 WIB
David Luiz dan Hector Bellerin dilaporkan menjadi dua dari lima nama yang bakal dilepas oleh Arsenal pada bursa transfer musim panas esok / via Getty Images

David Luiz dan Hector Bellerin dilaporkan menjadi dua dari lima nama yang bakal dilepas oleh Arsenal pada bursa transfer musim panas esok / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Setelah dipastikan tanpa gelar musim ini dan tidak lolos ke kompetisi Eropa, Arsenal dilaporkan bakal melakukan cuci gudang pada bursa transfer musim panas ini. Menurut laporan yang beredar di Inggris, setidaknya ada lima pemain yang bakal dilego oleh manajemen Meriam London.

Berantakan! Itulah kondisi yang bisa menggambarkan musim Arsenal tahun ini.

Bagaimana tidak? Pasukan Mikel Arteta harus terseok-seok di ajang Liga Inggris serta baru saja tereliminasi di babak semifinal Liga Europa tengah pekan ini kontra Villarreal.

Sebagian besar fans menunjuk hidung Mikel Arteta sebagai biang kerok dari berantakannya performa The Gunners di musim ini.

Namun pemilik klub yaitu Stan Kroenke, nampaknya masih mendukung sang manajer dan akan tetap memberi kesempatan kepada Arteta untuk melatih tim di musim depan.

Di saat masa depan Arteta masih terjamin di Emirates Stadium, kini ada sejumlah pemain yang sepertinya harus segera mencari tim baru pada musim panas esok.

Karena menurut laporan yang bersumber dari The Telegraph, setidaknya ada lima nama yang bakal dilepas oleh Arteta pada bursa transfer musim panas.

Kelima pemain tersebut yaitu Calum Chambers, Hector Bellerin, Alexandre Lacazette, Eddie Nketiah serta David Luiz.

Khusus untuk David Luiz, kontrak bek asal Brasil itu memang akan habis per 30 Juni 2021 ini dan Arteta pun diklaim tidak ingin memberi perpanjangan kontrak kepada bek yang sudah berusia 34 tahun tersebut.

Sementara di sektor lini serang, Arteta disebut tidak senang dengan inkonsistensi penampilan yang ditunjukkan oleh Alexandre Lacazette serta Eddie Nketiah.

Arteta pun lebih memilih untuk menjual kedua nama tadi, kemudian uang hasil penjualan mereka bakal dialokasikan untuk membeli seorang penyerang baru yang lebih kompeten.

Kemudian di sektor belakang, Calum Chambers serta Hector Bellerin menjadi dua nama yang sudah tidak lagi dibutuhkan jasanya oleh Arteta.

Sang manajer mempersilakan kedua nama tersebut untuk mencari klub baru di musim panas ini, dan pemasukan dari penjualan kedua pemain tadi disebut bakal digunakan oleh Arteta untuk memburu bek sayap milik Inter Milan yaitu Achraf Hakimi.

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta, Liga Inggris

1173  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini