Arsenal akan Diskusikan Masa Depan Mikel Arteta setelah Akhir Musim

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 18 Mei 2024, 22:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, meyakinkan para penggemar bahwa ia akan duduk untuk melakukan pembicaraan dengan klub mengenai masa depannya "pada saat yang tepat".

Mikel Arteta hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya di Emirates Stadium saat musim Premier League berakhir pada akhir pekan ini. Sejak ditunjuk pada 2019, manajer asal Spanyol itu telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dan bisa jadi akan membawa Arsenal meraih gelar liga pertama mereka dalam 20 tahun terakhir.

The Gunners harus mengalahkan Everton dan berharap pemuncak klasemen saat ini, Manchester City, kehilangan poin saat menjamu West Ham. Arteta memprediksi laga terakhir nanti akan menjadi hari yang "emosional", apa pun hasilnya, namun setelah semuanya selesai, dia akan mengadakan pembicaraan mengenai masa depannya.

Ditanya tentang diskusi mengenai situasi kontraknya, Arteta mengatakan: "Itu adalah sesuatu yang akan dibicarakan setelah musim berakhir, atau kapan pun waktu yang tepat, kami akan berbicara dan duduk bersama. Yang penting adalah untuk menang sekarang, untuk tetap percaya bahwa kami bisa terus menang. Itulah yang terpenting.

"Apa pun yang terjadi, akan sangat emosional pada hari itu [melawan Everton]. Ini mungkin bukan momen yang tepat untuk membuat kesimpulan, tetapi setelah itu kami akan memiliki waktu untuk merenung. Anda harus menjalani musim ini dan sampai pada titik yang telah kami lakukan dan mencoba memahami mengapa. Kami harus menemukan 'mengapa' dan 'bagaimana', kami akan melakukan hal berikutnya. Itu yang lebih penting."

Manchester City merupakan favorit besar menjelang laga terakhir, mengingat mereka tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan Premier League. Mereka juga telah memenangkan tujuh pertandingan liga secara beruntun melawan West Ham dan dalam kurun waktu tersebut hanya kemasukan empat gol.

Namun Arteta mengatakan: "Jika saya tidak percaya hari ini, bayangkan seberapa besar saya bisa percaya pada bulan Agustus. Kemudian dari bulan Agustus dengan 38 pertandingan melawan Man City, dengan apa yang telah mereka lakukan dalam 12 atau 13 tahun terakhir, dan apa yang telah kami lakukan dalam 20 tahun terakhir di Premier League, kami tidak akan memiliki peluang. Kami tidak bisa memulai dengan cara seperti ini. Kami harus percaya, itu sudah pasti."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-akan-diskusikan-masa-depan-mikel-arteta-setelah-akhir-musim
1908  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini