Arsenal 1-2 Chelsea, The Blues Raih Kemenangan Tipis di Emirates Stadium

Penulis: A Mahfuda
Senin 02 Agu 2021, 06:19 WIB
Tammy Abraham cetak gol kemenangan untuk Chelsea lawan Arsenal (Sumber: Getty)

Tammy Abraham cetak gol kemenangan untuk Chelsea lawan Arsenal (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Tammy Abraham mencetak gol kemenangan saat Chelsea sukses mengalahkan Arsenal 2-1 dalam laga pertama untuk kompetisi pramusim Mind Series.

Kai Havertz dan Tammy Abraham jadi pencetak gol bagi The Blues di Emirates Stadium, sementara Granit Xhaka menjaringkan satu gol penghibur bagi tim tuan rumah lewat sundulannya.

Sekitar 25.000 penggemar hadir memenuhi stadion untuk pertandingan pria pertama dalam turnamen amal Mind Series yang mencakup Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Pasukan Thomas Tuchel menurunkan formasi tiga bek dengan Callum Hudson-Odoi dan Christian Pulisic dalam posisi bek sayap, yang mana posisi tersebut sangat asing bagi winger asal Amerika Serikat itu.

Namun, tim London Barat lah yang berhasil memecah kebuntuan setelah 27 menit ketika Timo Werner memberikan umpan kepada Havertz yang berada dalam posisi bebas dalam sebuah serangan balik.

Gelandang Jerman itu tak memberikan ampun dan melepaskan tendangan terukur untuk menjebol gawang rekan sekompatriotnya sendiri, Bernd Leno.

Werner nyaris menggandakan keunggulan tak lama setelah ia melepaskan diri dari pengawalan lini bertahan The Gunners, tapi sayang sepakannya dari sudut yang cukup sempit berakhir melebar.

Di ujung lain tendangan mendatar Emile Smith Rowe terbentur tiang gawang The Blues yang dijaga Edouard Mendy. Bola sempat bergulir ke arah Thomas Partey, yang akhirnya tersungkur dengan tekanan dari Hakim Ziyech namun wasit Andre Marriner mengabaikan klaim untuk penalti.

Dan itu adalah aksi terakhir Partey dalam pertandingan tersebut. Ia terpaksa keluar lapangan karena cedera pergelangan kaki saat bertanding dan digantikan oleh Granit Xhaka.

Terjadi sejumlah peluang untuk tim Tuchel sebelum jeda turun minum, namun skor tetap bertahan 1-0.

Memasuki babak kedua, masing-masing tim membuat banyak pergantian.

Namun, butuh waktu sampai menit ke-69 bagi skuat Mikel Arteta untuk menemukan gol. Xhaka melompat tinggi untuk menyambut sepak pojok dan sundulannya berhasil melewati Kepa Arrizabalaga yang diam terpaku.

Skor imbang tentu membuat publik Emirates Stadium kembali bersemangat, akan tetapi angka itu tak bertahan lama karena tiga menit berselang Chelsea berhasil kembali unggul.

Memanfaatkan kesalahan umpan dari Hector Bellerin yang justru mengarah ke Abraham, striker The Blues itu dengan tenang memasukkan bola ke sudut gawang dan membuat skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Mind Series sendiri bertujuan untuk menggalang dana membantu lembaga dan yayasan yang bergerak di bidang kesehatan mental. Kompetisi pramusim ini diikuti oleh tiga tim London, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

The Blues selanjutnya akan menghadapi Tottenham di Stamford Bridge pada Kamis (5/8), sementara The Gunners melawan Spurs akhir pekan ini pada Minggu (8/8).

Artikel Tag: Chelsea, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-1-2-chelsea-the-blues-raih-kemenangan-tipis-di-emirates-stadium
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini