Arsan Petik Banyak Pelajaran Usai Lakoni Game Internal Perdana

Penulis: M. Aldi
Minggu 22 Mei 2022, 13:30 WIB
Arsan Makarin

Arsan Makarin

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Performa Arsan Makarin menyita perhatian di game internal yang digelar Persib. Aksinya menyisir sektor sayap dengan kecepatan dan dribble yang mumpuni mampu merepotkan barisan belakang lawan.

Arsan merupakan pemain yang dipromosikan Maung Bandung dari Bandung United. Datang sebagai pemain baru, winger lincah ini mengaku senang bisa tampil di game internal. Dia mendapat banyak pelajaran dan juga pengalaman saat bertanding melawan pemain senior.

"Pertama banyak pelajaran yang didapat. Saya bermain di banyak posisi, posisi saya kan di sayap kanan tapi tadi main juga di gelandang di kiri. Itu ga apa-apa pelajaran biar merasakan, terus juga banyak pelajaran yang diambil dari pertandingan ini," ujar pemain berusia 21 tahun ini saat diwawancara.

Kehadirannya tentu semakin menambah kaya stok pemain di sektor sayap Persib. Tapi di sisi lain, persaingan agar bisa mendapat menit bermain tentu jadi makin sulit. Di posisi tersebut. Maung Bandung juga memiliki Ciro Alves, Febri Hariyadi, Frets Butuan dan Erwin Ramdani.

"Yang pasti Arsan bekerja keras saja dulu, berani untuk bersaing, berdoa juga semoga bisa mendapat kepercayaan. Yang pasti tergantung sayanya sendiri bisa membuktikan atau tidak, Insha Allah bisa membuktikan," lanjutnya.

Di game internal ini Arsan banyak mendapat komando dari Achmad Jufriyanto. Dikatakan sang pemain, memang sosok stoper yang akrab disapa Jupe tersebut banyak memberikan masukan. Bahkan itu juga dilakukan di sesi latihan.

"Bang Jupe pemain kalau dikatakan pemain senior, paling baik dan sering kasih masukan. Fia sering kasih semangat dan saran, ga di game tadi saja tapi juga di latihan dia sering kasih tahu. Dia baik banget dan panutan buat saya, hal positif karena kasih tahu gimana saya ke depannya," tuturnya.

Proses adaptasi bersama tim senior pun berjalan lancar. Karena semua pemain menerimanya dengan hangat dan satu pekan pertama latihan berlangsung mulus. "Alhamdulillah lancar, terus pemain yang lainnya welcome ke saya. Ada banyak pengalaman dan pelajaran yang diambil di seminggu awal latihan," pungkasnya.

Artikel Tag: Persib, Arsan Makarin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsan-petik-banyak-pelajaran-usai-lakoni-game-internal-perdana
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini