Arrigo Sacchi: Secara Hasil, Ini Awal Yang Bagus Bagi Timnas Italia

Penulis: Uphit Kratos
Senin 17 Jun 2024, 12:15 WIB
Arrigo Sacchi,

Arrigo Sacchi,

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Mantan pelatih Italia, Arrigo Sacchi membagikan reaksinya terhadap kemenangan 2-1 Italia atas Albania dalam pertandingan pembuka di EURO 2024.

Italia menang 2-1 atas Albania di Dortmund, namun mereka memulai pertandingan dengan buruk setelah Nedim Bajrami mencetak gol setelah menerima umpan bunder dari Federico Dimarco hanya dalam waktu 20 detik saat pertandingan berjalan.

Namun beruntung tim Azzurri berhasil membalikkan keadaan melalui gol Alessandro Bastoni dan Nicolo Barella.

Terkait hal ini, Arrigo Sacchi bicara kepada La Gazzetta dello Sport, dimana dia memuji anak asuh Luciano Spalletti menunjukkan mentalitas yang luar biasa, dan pola pikir tersebut harus dimanfaatkan untuk terus melaju di ajang tersebut.

"Mengingat sedikitnya waktu yang tersedia untuk mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Eropa ini,” ujar Sacchi.

“Mengingat ini adalah pertandingan pertama, mari kita ambil hasilnya, yang mana merupakan hasil yang bagus, dan mari kita coba menganalisis kesalahan yang dibuat dengan kerendahan hati yang tepat.”

"Jelas ini awal pertandingan sangat buruk, dengan kesalahan lemparan ke dalam dari Dimarco dan gol Albania berikutnya.”

“Namun setelah itu, kami tidak hanya berhasil membersihkan diri, tetapi juga membangun gerakan demi gerakan dan berhasil membalikkan skor. Itu adalah sebuah sinyal yang jelas, reaksinya ada di sana.

Itu berarti bahwa tim ini memiliki nilai-nilai moral, yang menjadi dasar dari proyek ini. Tidak mudah untuk tertinggal setelah beberapa detik dan tidak menyerah. Karakter harus ditonjolkan, karena dalam jangka panjang, psikologi sangat penting dalam turnamen panjang seperti Euro."

Artikel Tag: Arrigo Sacchi, Albania, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arrigo-sacchi-secara-hasil-ini-awal-yang-bagus-bagi-timnas-italia
417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini