Arrigo Sacchi: Sarri Selevel dengan Klopp, Guardiola, dan Pochettino

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 18 Jun 2019, 10:11 WIB
Arrigo Sacchi: Sarri Selevel dengan Klopp, Guardiola, dan Pochettino

Maurizio Sarri / via Getty Images

Berita Liga Italia: Mantan pelatih timnas Italia serta AC Milan, Arrigo Sacchi, mengklaim bahwa Maurizio Sarri selevel dengan Pep Guardiola, Jurgen Klopp, dan Mauricio Pochettino.

Sarri akan kembali ke Serie A musim depan setelah pelatih 60 tahun tersebut ditunjuk sebagai allenatore baru Juventus.

Sebelum menunjuk Sarri, Juve sempat dikaitkan dengan beberapa pelatih termasuk diantaranya adalah pelatih Manchester City saat ini, Pep Guardiola.

Guardiola diklaim oleh banyak pihak bakal meninggalkan City usai dirinya sukses mengangkat enam trofi selama tiga tahun masa kepelatihannya di Etihad Stadium.

Namun, rumor tersebut dibantah oleh Sacchi, yang kebetulan juga mempunyai hubungan yang baik dengan Guardiola dan Sarri.

"Guardiola berkirim pesan ke saya dan mengatakan bahwa tidak ada apa-apa dengan Juve," ujar Sacchi.

"Ia sangat bahagia di tempatnya saat ini dan musim depan ia ingin memenangkan Liga Champions bersama Manchester City," imbuh pria 73 tahun ini.

Sarri, yang terkenal dengan taktik 'Sarri-ball' nya, sukses mengantarkan Chelsea lolos ke Liga Champions serta mengangkat trofi Liga Europa pada musim lalu.

Saat menukangi Napoli, Sarri juga sukses membawa Il Partenopei menjadi tim yang konsisten bersaing di papan atas dengan sejumlah klub elit Serie A seperti Juventus maupun AS Roma.

Berkat torehan tersebut, Sacchi yakin bahwa Sarri akan meraih kesuksesan di Turin.

Sacchi juga menambahkan bahwa Sarri merupakan pelatih yang selevel dengan tiga pelatih muda bertalenta yakni Guardiola, Pochettino, dan Jurgen Klopp.

"Sarri akan membawa revolusi di Juventus dan itu akan sangat penting bagi mereka," ujar Sacchi yang sukses mengantarkan AC Milan meraih gelar Liga Champions back-to-back di tahun 1989 dan 1990.

"Apabila Sarri memainkan sepakbola yang lebih berani dan modern, hal tersebut akan sangat membantu perkembangan sepakbola di Italia secara umum."

"Sarri berada di level yang sama dengan Klopp, Guardiola, dan Pochettino. Mereka semua memiliki visi yang sama di dalam pekerjaan dan gaya main mereka," pungkas Sacchi.

Artikel Tag: Arrigo Sacchi, Juventus, Maurizio Sarri

551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini