Arrigo Sacchi Pilih Dua Sosok Ini Untuk Latih Milan Musim Depan

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 13 Mei 2024, 19:51 WIB
Arrigo Sacchi memilih dua nama yang ia rasa paling pantas untuk memegang AC Milan mulai musim depan / via Getty Images

Arrigo Sacchi memilih dua nama yang ia rasa paling pantas untuk memegang AC Milan mulai musim depan / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Pelatih legendaris Italia yaitu Arrigo Sacchi, menyebut dua nama yang ia rasa paling pantas untuk memegang AC Milan musim depan.

Setelah perombakan pemain besar-besaran di musim panas tahun lalu, AC Milan gagal bersaing untuk menjuarai Scudetto Serie A musim ini.

Tim asuhan Stefano Pioli harus merelakan gelar juara diambil oleh Inter Milan, dan terpaut jarak yang begitu jauh dari Nerazzurri sebanyak 18 poin.

Gara-gara kondisi tersebut, pelatih Stefano Pioli pun dipastikan harus angkat kaki dari San Siro.

Meski belum ada pernyataan resmi dari klub, Pioli oleh sejumlah media Italia diklaim bakal ditendang oleh Milan begitu musim 2023/24 tuntas pada akhir Mei nanti.

Sejumlah nama pun sekarang mulai dikaitkan sebagai calon pengganti Pioli. Nama-nama itu meliputi Sergio Conceicao, Antonio Conte, Thiago Motta hingga Julen Lopetegui.

Namun dari sejumlah nama yang sudah disebutkan di atas, tidak ada satu pun yang dipilih oleh Arrigo Sacchi.

Pelatih Milan di era 80-an akhir ini memilih sosok Roberto De Zerbi dan Maurizio Sarri, sebagai dua nama yang ia rasa paling pantas untuk memegang Rossoneri musim depan.

"Kalau kita bicara soal sosok pelatih muda, maka saya memilih De Zerbi," ucap Sacchi di salah satu kolom surat kabar La Gazetta dello Sport.

"Kalau urusan pengalaman, saya menyarankan Sarri. Namun untuk saat ini, ada faktor lain yang bakal mereka pertimbangkan ketimbang nama besar saja."

"Semoga Milan bisa memutuskan dan yakin dengan pilihan yang mereka buat. Mereka harus betul-betul yakin, sama seperti saat (Silvio) Berlusconi menunjuk saya," tutup Sacchi.

Artikel Tag: Arrigo Sacchi, AC Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arrigo-sacchi-pilih-dua-sosok-ini-untuk-latih-milan-musim-depan
4621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Hendi
Hendi
14 Mei 2024 12:27
Frank rijrkaard, ok juga
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa