Arrigo Sacchi Minta Italia Tidak Remehkan Albania di Ajang EURO 2024

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 09 Jun 2024, 06:00 WIB
Arrigo Sacchi

Arrigo Sacchi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan pelatih Italia, Arrigo Sacchi peringatkan Timnas Italia untuk tidak meremehkan Albania. Dia mengingatkan saat Italia disingkirkan Makedonia Utara.

Sebelum menuju Jerman untuk mengikuti ajang EURO 2024, Timnas Italia kembali berlatih di Coverciano dan akan memainkan pertandingan persahabatan terakhir menghadapi Bosnia & Herzegovina di Stadio Castellani, Empoli.

Dalam sebuah kolom terbarunya untuk media Italia, La Gazzetta dello Sport, mantan pelatih Italia dan AC Milan, Arrigo Sacchi bicara tentang pertandingan pertama melawan Albania pada 15 Juni 2024 di Dortmund.

Menurut Sacchi, tim asuhan Sylvinho tersebut tidak bisa dianggap enteng. Dia pun mengingatkan kenangan ketika Italia disingkirkan Makedonia Utara.

“Jangan meremehkan Albania, tetapi kritik tentang tim nasional tidak membuat saya khawatir. Sebaliknya, sejarah mengatakan bahwa setiap kali Azzurri dikritik, mereka mampu bereaksi." ujar Sacchi.

Sacchi, yang mencapai Final Piala Dunia 1994 bersama Azzurri memiliki saran untuk para penggemar dan media.

"Jangan memberikan tekanan kepada para pemain asuhan Spalletti. Jangan meminta bulan. Akan menjadi kontraproduktif jika memberi mereka terlalu banyak tanggung jawab. Saya telah mendengar bahwa Scamacca harus menyeret tim.

“Hal yang konyol. Scamacca harus terus bermain sebagai pemain utama jika Spalletti menganggapnya perlu, dan dia harus melakukan apa yang diminta oleh pelatih. Tidak boleh lebih, dan tidak kurang.”

“Ketenangan bisa menjadi nilai tambah bagi para pemain dan media harus membantu Azzurri untuk mencapai ketenangan ini."

Artikel Tag: Arrigo Sacchi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arrigo-sacchi-minta-italia-tidak-remehkan-albania-di-ajang-euro-2024
383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini