Arrigo Sacchi: Inter Bermain Individual, Milan Memanfaatkan Ibrahimovic

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 22 Okt 2020, 02:45 WIB
Arrigo Sacchi

Arrigo Sacchi/ sempreinter.com

Berita Liga Italia: Mantan manajer AC Milan, Arrigo Sacchi menilai Inter Milan kalah karena Milan berhasil memanfaatkan kekuatan Ibrahimovic dan bermain sebagai tim.

Mantan manajer AC Milan, Arrigo Sacchi sangat yakin jika Rossoneri memang pantas memenangkan Derby della Madonnina melawan Inter Milan. Menurutnya, Milan berhasil memanfaatkan kekuatan Ibrahimovic.

“Milan asuhan Pioli pantas menang dan terbukti lebih jauh lebih baik secara tim ketimbang Inter,” ujar Sacchi dalam kolomnya yang dimuat di surat kabar harian Italia, La Gazzetta dello Sport.

“Nerazzurri sering absen dan mulai dengan empat pemain baru di starting line-up. Butuh waktu untuk mengembangkan mekanisme tim sekaligus melihat permainan yang harmonis. Sementara Milan memulai dengan awal yang baik dalam menyerang.”

“Mereka menyerang dengan aksi individu dan serangan balik dengan kecepatan yang mustahil diimbangi lini pertahanan Inter yang lambat dan tidak terlindungi. Milan pun berhasil memanfaatkan keunggulan Ibrahimovic yang kuat dalam duel udara dan mampu mencetak dua gol.”

Sacchi kemudian membahas tentang manajer Antonio Conte, dan menekankan pentingnya bermain sebagai tim, tidak menjadi individu.

“Antonio adalah pelatih hebat dan akan tahu bagaimana membentuk dan membuat timnya harmonis. Ini membutuhkan waktu dan juga keinginan semua orang. Tapi jangan lupa bahwa sepak bola adalah olahraga tim dengan momen individu dan bukan sebaliknya.”

“Pemain individu memang bisa memenangkan pertandingan, tetapi mereka yang bermain sebagai timlah yang akan memenangkan gelar," pungkasnya.

Artikel Tag: Arrigo Sacchi, Inter Milan, AC Milan

3066  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini