Arne Slot Perlu Maksimalkan Cody Gakpo untuk Sukses di Liverpool

Penulis: Depe Ptr
Kamis 04 Jul 2024, 06:02 WIB
Arne Slot Perlu Maksimalkan Cody Gakpo untuk Sukses di Liverpool

Cody Gakpo via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mendapatkan hasil maksimal dari Cody Gakpo bisa menjadi salah satu pekerjaan terpenting yang dihadapi Arne Slot di Liverpool, dan bos Belanda yakni Ronald Koeman kini menjelaskan alasannya.

Dengan tiga gol dalam empat pertandingan sejauh ini, Gakpo merupakan salah satu kandidat peraih penghargaan Sepatu Emas di Euro musim panas ini.

Jamal Musiala dari Jerman adalah satu-satunya pemain dengan jumlah gol sebanyak itu yang negaranya masih berpartisipasi dalam turnamen, sedangkan Georges Mikautadze dari Georgia dan Ivan Schranz dari Slovakia, sudah tersingkir.

Kunci untuk melepaskan potensi penuh Cody Gakpo adalah menempatkannya di posisi yang membuatnya mendapatkan kepindahannya senilai 37 juta poundsterling ke Liverpool pada awalnya: sebagai pemain sayap kiri.

"Pertama, posisinya ada di sisi kiri," kata Koeman kepada wartawan setelah Belanda mengalahkan Rumania 3-0 di babak 16 besar. "Karena dia sangat berbahaya jika berhadapan satu lawan satu dengan bek sayap kanan. Baik di dalam maupun di luar, dia punya kualitas, dia kuat."

Manajer itu menambahkan: "Dia bermain di level hebat di turnamen ini. Dia mungkin pemain paling penting hingga saat ini, dan saya berharap pemain lainnya bisa mencapai level itu."

Menjelang akhir kemenangan atas Rumania, Gakpo bertukar peran dengan Memphis Depay, mengambil alih tugasnya sebagai penyerang tengah, dan Koeman mengakui bahwa sang penyerang "sedikit lelah".

"Ya, dia bisa bermain sebagai penyerang, tetapi hari ini dia menunjukkan bahwa dia paling berbahaya di sisi kiri," lanjutnya.

Artikel Tag: Arne Slot, Cody Gakpo, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arne-slot-perlu-maksimalkan-cody-gakpo-untuk-sukses-di-liverpool
1087  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini