Arjen Robben Sebut Mark van Bommel Layak Latih Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 05 Sep 2019, 15:00 WIB
Arjen Robben Sebut Mark van Bommel Layak Latih Bayern Munich

Arjen Robben dan Mark van Bommel (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Mantan winger andalan Timnas Belanda, Arjen Robben mendukung Mark van Bommel untuk menjadi pelatih Bayern Munich di masa depan. Karena dia menilai bahwa Bommel memiliki semua kualitas yang dibutuhkan sebagai pelatih.

Pelatih Bayern munich saat ini, Niko Kovac memang berhasil mempersembahkan gelar juara Bundesliga dan DFB Pokal di musim perdananya melatih. Hanya saja prestasi yang diraihnya pada musim 2018/19 dinilai tak cukup, mengingat Bayern Munich harus tersingkir secara memalukan dari kompetisi Liga Champions Eropa musim 2018/19. Oleh sebab itu Kovac terus mendapat tekanan, hingga akhirnya para petinggi Bayern Munich memberinya jaminan usai memenangkan doublewinner di musim 2018/19.

Meskipun demikian spekulasi mengenai masa depan Kovac terus bermunculan, dan bahkan Bayern Munich telah dikaitkan dengan beberapa pelatih ternama, salah satunya adalah Bommel. Karena Bommel yang kini melatih PSV Eindhoven itu dinilai memiliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk bisa menangani Bayern Munich, mengingat dirinya juga memiliki pengalaman sukses ketika masih bermain untuk Die Bavarian di masa lampau.

Bommel sendiri juga mendapat dukungan untuk melatih Bayern Munich dari mantan rekan setimnya, Robben.

“Saat ini Bayern Munich memiliki pelatih, jadi itu keluar dari pertanyaan. Dia (Bommel) adalah pria yang melakukan pekerjaan dengan baik di masanya sebagai pemain di Munich. Dewan menghargai dia,” kata Robben.

“Mark (van Bommel) memiliki karakter yang dibutuhkan untuk bisa melatih FC Bayern Munich. Jika dia terus berkembang, saya akan bisa memperkenalkannya ke Munich dengan sangat baik suatu hari nanti,” pungkasnya.

Artikel Tag: Arjen Robben, Mark Van Bommel, Bayern Munich

1303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini