Argentina ke Perempat Final, Lionel Messi Beri Tribut Untuk Pendukungnya

Penulis: Ezi Yulia
Senin 05 Des 2022, 06:00 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi (Foto: lemonde.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Lionel Messi memberikan tribut untuk pendukung Argentina setelah sukses membawa La Albiceleste melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Australia 2-1 pada Sabtu (3/12/2022).

Menghadapi Australia, Lionel Messi mencetak gol pembuka Argentina di babak pertama sebelum Julian Alvarez menambah keunggulan di babak kedua. Australia bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol bunuh diri Enzo Fernandez, yang membuat tim asuhan Lionel Scaloni itu sedikit was-was menjelang akhir pertandingan. Namun juara bertahan Copa Amerika itu akhirnya dapat mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir dan mengamankan tempatnya di perempat final.

Stadion-stadion di Qatar sudah menjelma menjadi kandang sendiri bagi La Albiceleste jika melihat dukungan yang mereka terima dari para pendukungnya yang hadir di sana. Berbicara usai pertandingan, Messi menyoroti kekuatan hubungan yang tercipta antara tim dan pendukung di setiap pertandingan di turnamen tersebut.

“Persatuan dan ikatan yang kami miliki adalah sesuatu yang indah dan seperti itulah seharusnya sebuah tim nasional. Sulit dipercaya bagaimana mereka menghidupkan setiap pertandingan, bagaimana mereka mengirimkan semangat, energi, dan kegembiraan. Kami berterima kasih,” kata Messi.

Argentina kini akan berhadapan dengan Belanda di babak perempat final Piala Dunia, yang akan menjadi pertemuan pertama kedua tim sejak duel semifinal di Piala Dunia 2014.

“Sekarang kami memiliki pertandingan yang sangat sulit melawan Belanda, yang bermain sangat baik. Mereka memiliki pemain hebat dan pelatih hebat. Ini akan menjadi pertarungan yang sulit. Jika Piala Dunia sudah sulit sejak awal, maka akan semakin sulit pada tahap ini," kata Messi.

Artikel Tag: Piala Dunia 2022, Lionel Messi, Timnas Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/argentina-ke-perempat-final-lionel-messi-beri-tribut-untuk-pendukungnya
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini