Arema Tumbangkan Persib, Eduardo Puas Dengan Dominasi Pemain

Penulis: M. Aldi
Senin 29 Nov 2021, 13:00 WIB
Eduardo Almeida puas dengan performa Arema

Dendi Santoso ketika mengawal Ardi Idrus (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Arema berhasil merangkak naik menempati posisi kedua klasemen sementara Liga 1. Hasil positif didapat tim asuhan Eduardo Almeida saat bermain melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Singo Edan tampil perkasa dengan meraih kemenangan 1-0 atas tim yang sebelumnya menempati posisi runner up. Di laga ini, Dendi Santoso menjadi pahlawan berkat golnya yang menaklukkan Teja Paku Alam di menit 17.

Eduardo menilai timnya memang layak untuk menang sebab mendominasi jalannya pertandingan. Persib bahkan tidak punya banyak peluang untuk mencetak gol. Arema juga pada laga ini sebenarnya bisa menang lebih dari satu gol.

"Selamat bagi para pemain kami yang telah bermain baik untuk memenangkan laga ini dan mengambil tiga poin malam ini. Saya pikir kami mengontrol laga ini dan membuat banyak peluang dan bisa saja mencetak satu atau dua gol lagi. Meski tidak menambah gol tapi yang penting kita menang hari ini dan selamat kepada tim atas tiga poin ini," ujar Eduardo dalam jumpa pers usai laga.

Sejumlah kesempatan didapat terutama melalui Muhammad Rafli di babak kedua. Dua peluang emas dihentikan oleh Teja Paku Alam. Sedangkan satu kesempatan lainnya harus digagalkan oleh mistar gawang.

Hanya saja pelatih asal Portugal ini tidak menghiraukan kemenangan yang hanya 1-0. Menurutnya hal wajar di laga sepakbola pemain tidak dinaungi dewi fortuna dan gagal memanfaatkan peluang. Baginya yang terpenting tim bisa meraih tiga poin.

"Di sepakbola kadang banyak peluang dan tidak banyak gol, jadi saya pikir tak ada masalah yang penting adalah tiga poin. Yang terpenting adalah kerja sama tim. Kita menang di laga ini dan selanjutnya kami hanya akan fokus ke laga berikutnya," jelasnya

Singo Edan juga di pertandingan ini tak banyak melakukan pergantian pemain. Mantan pelatih Semen Padang ini punya alasan kenapa dia lebih mengutamakan pemain inti untuk bertarung. Dia enggan stabilitas permainan buyar karena banyak pemain baru yang masuk dari bench.

"Yang saya pikirkan hanya soal memenangkan tim, tentang mengganti pemain atau tidak yang penting kami berhasil memenangkan pertandingan. Selanjutnya kami akan bermain pada laga lainnya jadi itu akan berbeda," tukasnya.

Artikel Tag: Eduardo Almeida, Persib, arema

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-tumbangkan-persib-eduardo-puas-dengan-dominasi-pemain
446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini