Arema : Mahaka Tak Boleh Kaku Terkait Regulasi Pemain

Penulis: lilik
Sabtu 31 Okt 2015, 10:30 WIB
Arema : Mahaka Tak Boleh Kaku Terkait Regulasi Pemain

Ruddy menyatakan pemain dan klub adalah sebuah simbolis dan saling menguntungkan

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Arema Cronus menjadi salah satu klub yang diundang untuk mengikuti Piala Jenderal Sudirman yang akan dihelat pada 14 November 2015-24 Januari 2016. Sebagai kontestan, Singo Edan meminta Mahaka Sports and Entertainment selaku pihak promotor turnamen untuk tidak kaku dalam menerapkan regulasi pemain pada turnamen tersebut.

Seperti diketahui, CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani sudah menyatakan peraturan, bahwa pemain dari klub yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut tidak boleh memperkuat klub lainnya. Misalnya saja, striker Persipura Jayapura, Zulham Zamrun yang memperkuat Persib Bandung pada turnamen Piala Presiden 2015, mengingat pada turnamen kedua garapan Mahaka Sports, Persipura Jayapura ikut ambil bagian sebagai kontestan.   

 

“Kontrak pemain kebanyakan akan habis di bulan November. Bagaimana kalau kontrak pemain itu sudah habis, apakah mereka tetap diharuskan memperkuat klub lamanya, sementara dia sudah ingin pindah ke klub lain? Kecuali jika klubnya memang ingin memperpanjang kotrak, sehingga dia tidak bebas pindah,” ungkap General Manajer Arema, Ruddy Widodo, seperti dilansir Goal.com.

 

Ruddy juga menambahkan, terkait pemain seharusnya promotor  lebih santai dan mudah lantaran pemain dan klub sudah menjadi satu kesatuan yang saling menguntungkan. Tak hanya itu, Ruddy juga memberikan masukan kepada Mahaka terkait penggunaan pemain asing.

 

Seperti diketahui, jika berkaca kondisi sepakbola saat ini, regulasi harus mempunyai kartu izin tinggal terbatas (KITAS) pada turnamen sebelumnya sangatlah memberatkan bagi klub. Menurut Ruddy yang terpenting pemain asing itu paspornya masih berlaku, mempunyai visa untuk bekerja, dan tidak bermasalah dengan pihak imigrasi itu saja sudah cukup. Kalau untuk KITAS tidak penting lantaran ini hanya sebuah turnamen dan bukan kompeisi yang berjalan setahun.

 

“Saya sudah usulkan ini ke mas Hasani, semoga dia bisa menerima penjelasan Arema. Karena kadang demi turnamen semakin baik, usulan membangun seperti ini harus disampaikan” pungkasnya

Artikel Tag: pemain, arema cronus, mahaka sports and entertainment, Piala Jenderal Sudirman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-mahaka-tak-boleh-kaku-terkait-regulasi-pemain
1384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini