Arema FC Tunggu Surat PSSI Sebagai Legal Standing Pembatalan Liga 1 2020

Penulis: Dayat Huri
Kamis 21 Jan 2021, 22:30 WIB
Skuat Arema FC

Skuat Arema FC/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Meski termasuk salah satu tim yang menginginkan Liga 1 Indonesia tetap dilanjut, manajemen Arema FC menerima sepenuhnya keputusan PSSI yang dalam rapat rapat komite eksekutif (Exco) menetapkan pembatalan kompetisi dengan status force majeure.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji menyebut, setelah mengambil keputusan tersebut, PSSI sebagai federasi tak boleh tinggal diam. Menurutnya, surat keputusan yang menyatakan kompetisi dibatalkan karena force majeure itu sangat penting bagi semua klub peserta kompetisi.

"Atas keputusan PSSI yang menghentikan kompetisi 2020, sebagai member federasi, Arema tentu patuh terhadap keputusan itu. Namun, kami berharap ada surat yang ditujukan kepada klub sebagai pegangan untuk berkomunikasi dengan tim, pelatih, pemain dan offisial," kata Sudarmaji seperti dilansir dari laman We Aremania.

Dia menambahkan, surat keputusan tersebut akan jadi garansi perlindungan bagi klub peserta Liga 1 2020. Hal ini berkaitan dengan kontrak pelatih, pemain, offisial, dan terpenting dengan pihak sponsor.

Klub-klub bisa memakai surat yang menyatakan liga dihentikan karena force majeure itu sebagai pegangan agar tak terancam secara hukum. Karena itu, Singo Edan berharap segera ada tindakan nyata dari PSSI maupun PT. LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator kompetisi.

"Surat itu harus di-back up dengan langkah dan kebijakan dari federasi. Itu penting, agar kami bisa melakukan komunikasi dengan pihak sponsor, yang selama ini sudah mengikat kerja sama dengan klub," imbuhnya.

Sudarmaji menegaskan, Arema FC juga berharap sepak bola bisa diaktifkan kembali di negeri ini demi menjaga kelangsungan hidup stakeholder sepak bola itu sendiri. Adanya pergantian Kapolri membawa secercah harapan mengenai izin penyelenggaraan sepak bola yang selama ini menjadi masalah.

"Semoga ada keputusan lanjutan, apalagi problemnya kemarin izin penyelenggaraan dari kepolisian. Tentunya ada harapan baru dengan ditunjuknya Kapolri baru. Harapannya, sepak bola bisa digelar, dengan tetap patuh pada protokol kesehatan, dan regulasi yang mengikat pada klub," pungkasnya.

Artikel Tag: arema fc, Sudarmaji, Liga 1

1007  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini