Arema FC Tunggu Aturan Teknis Dari LIB Sebelum Negosiasi Ulang Kontrak

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Jul 2020, 03:30 WIB
Arema FC Tunggu Aturan Teknis Dari LIB Sebelum Negosiasi Ulang Kontrak

Skuat Arema FC saat berlatih sebelum Liga 1 dihentikan sementara waktu/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Arema FC baru akan melakukan negosiasi ulang kontrak atau rekontrak dengan para pemainnya setelah PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi liga mengeluarkan aturan teknis yang bisa jadi pegangan manajemen dalam melakukan rekontrak dengan jajaran tim pelatih, pemain, dan official.

Dengan rencanya kembali digulirkannya kembali Liga 1 Indonesia 2020 mulai Oktober nanti, Media Officer Arema FC, Sudarmaji berharap agar PT. LIB bisa segera mengeluarkan aturan teknis tersebut.

"Kita masih menunggu jawaban LIB terkait aturan teknis terkait rekontrak pemain implementasinya seperti apa, sebab agar tidak multitafsir," kata Sudarmaji seperti dilansir laman resmi Arema FC.

Sudarmaji mengungkapkan, aturan teknis rekontrak penting untuk menghindari munculnya persoalan di depan terutama perihal soal rekontrak yang dilakukan di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Apalagi rekontrak adalah hal penting bagi semua, baik dari sisi tim maupun manajemen untuk memastikan perjalanan ke depan bisa lancar.

"Memang butuh sabar ditengah kondisi ini agar kedepan tidak muncul persoalan. Rekontrak ini penting, mengawali latihan juga perlu karena itu dibutuhkan mencari jalan tengah," katanya.

Arema FC sendiri sebenarnya sudah mengagendakan jadwal latihan kembali sejak jauh-jauh hari. Bahkan manajemen Arema FC juga memberlakukan rapid test untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Semula latihan dijadwalkan pada tanggal 20 setelah dilalui prosedur rapid test pada tanggal 17. Untuk tanggal 20 diasumsikan urusan rekontrak juga sudah tuntas dengan asumsi kita telah memiliki acuan teknisnya dari LIB, di sisi lain rekontrak memang menunggu arahan teknis," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, Mario Gomez

508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini