Arema FC Tersingkir di Piala Menpora, Kuncoro Evaluasi Pemain Asing

Penulis: Dayat Huri
Kamis 01 Apr 2021, 18:30 WIB
Pelatih Arema FC, Kuncoro

Pelatih Arema FC, Kuncoro/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Arema FC, Kuncoro menyoroti peran pemain asing di timnya yang dinilainya tidak maksimal pada gelaran Piala Menpora 2021. Hasilnya, Singo Eda harus tersingkir pada turnamen pramusim itu.

Dalam tiga pertandingan yang dijalani Dendi Santoso dan kawan-kawan pada Piala Menpora 2021, Arema FC gagal meraih kemenangan. Dan hanya mengumpulkan satu poin.

Rentetan hasil negatif yang didapat timnya tersebut jadi bahan evaluasi Kuncoro. Secara khusus dia menyorot dua pemain asing, yakni Bruno Smith yang berposisi sebagai gelandang dan Caio Ruan yang berposisi sebagai bek tengah. Keduanya dinilai belum mampu memberikan efek signifikan terhadap performa tim.

"Ini kan justru jadi kesempatan kita untuk seleksi pemain asing. Jadi belum tentu kita kontrak, dan mereka mainnya juga masih bingung karena baru berkumpul dengan tim," ujarnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Yang jelas mungkin akan banyak pertimbangan. Ini kan masih seleksi ya, mungkin nanti manajemen punya penilaian sendiri. Jadi kita sudah lihat kualitas pemain asing, hikmahnya itu kita mengikuti turnamen Piala Menpora ini," sambung Kuncoro.

Kedua pemain asing Arema FC menurut Kuncoro memang membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Saat persiapan kemarin, waktu yang dimiliki memang tidak mencukupi. Kedua pemain asing juga baru bergabung dengan tim, terutama Bruno Smith yang baru bergabung beberapa hari menjelang keberangkatan tim ke Solo. Dia melakukan isolasi mandiri sebagai prosedur bagi warga negara asing yang masuk ke Indonesia.

"Kalau Bruno Smith, dia baru datang dari Brasil dan langsung karantina 7 hari baru satu hari selesai karantina langsung bergabung dengan tim. Caio juga ikut ke sini setelah kondisi ototnya ketarik dan dia tetap memaksakan diri untuk ikut. Dia bilang ke saya untuk ikut dan katanya siap. Itulah kondisinya dan saya tanggung jawab soal itu," pungkasnya.

Artikel Tag: arema fc, Piala Menpora, Kuncoro

548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini