Arema FC Sudah Lempar Handuk Putih Untuk Perebutan Gelar Juara Liga 1?

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 12 Mar 2022, 19:30 WIB
Presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana mulai bicara perbaikan tim untuk musim depan

Presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana mulai bicara perbaikan tim untuk musim depan/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Arema FC menyiratkan bahwa mereka telah melempar handuk putih untuk perebutan gelar juara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Hal itu tergambar dari pernyataan Presiden klub, Gilang Widya Pramana yang mulai bicara terkait musim depan.

Kekalahan 1-2 yang harus diterima dari Persib Bandung pada pekan ke-30 Liga 1 2021/2022 memang membuat peluang Singo Edan untuk merengkuh trofi juara semakin tipis. Koleksi 58 poin yang sudah dikumpulkan tim asuhan Eduardo Almeida itu terpaut 8 angka dari Bali United yang menduduki puncak. Dengan kompetisi yang hanya menyisakan empat laga, tentunya gap itu cukup besar.

Menurut Gilang, musim ini jadi pelajaran penting bagi Arema FC.

Mengawali grafik dari paling bawah yakni melalui empat pekan pertama kompetisi tanpa kemenangan, Arema FC terus berbenah hingga akhirnya menjadi tim yang sempat tak terkalahkan di 23 pertandingan. Namun hal itu ternyata belum cukup membuat Singo Edan memenangkan persaingan dalam perebutan juara.

Gilang memahami ekspektasi Aremania yang menginginkan klub kebanggaan mereka untuk meraih prestasi tertinggi. Karena itu, dia berjanji akan berbenah di musim berikutnya.

"Saya berkomitmen untuk memperbaiki struktur serta performa Arema FC musim berikutnya," tuturnya seperti dilansir laman resmi klub.

Terlepas dari kiprah Singo Edan di musim kompetisi Liga 1 2021/2022 Gilang menilai bahwa atmosfir kompetisi tetap terasa meski digelar saat pandemi yang dilakukan dengan beberapa penyesuaian.

"Mari kita jaga semangat sportivitas untuk kemajuan sepak bola Indonesia," ujarnya.

Di sisa empat pertandingan musim ini, Dendi Santoso dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi Bali United, Borneo FC, Persikabo 1973 dan PSM Makassar. Hasil maksimal tentu jadi target yang ingin di pertandingan sisa tersebut.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, gilang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-sudah-lempar-handuk-putih-untuk-perebutan-gelar-juara-liga-1
1181  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini