Arema FC Selangkah Lagi Dapatkan Bek Tengah Asal Uruguay

Penulis: Dayat Huri
Selasa 14 Jan 2020, 23:00 WIB
Arema FC Selangkah Lagi Dapatkan Bek Tengah Asal Uruguay

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo/foto net

Berita Liga 1 Indonesia: General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengungkapkan, pihaknya tinggal selangkah lagi mengamankan jasa bek tengah asal Uruguay, Santiago Carerra. Direncanakan, pemain 26 tahun itu segera tiba di tanah air dalam waktu dekat.

Santiogo Carerra sendiri diproyeksikan sebagai suksesor Arthur Cunha yang dilepas manajemen karena tidak sesuai dengan skema Mario Gomez selaku pelatih kepala.

Ruddy sendiri menyebut, pihaknya tinggal menunggu informasi terkini dari sang pemain sebelum mengirimkan kontrak kedatangannya ke tanah air.

"Kami sudah mengirimkan offer letter dan sudah ditandatangani. Kami sudah mengirimkan draft kontrak juga, kalau sudah ada kesepakatan lebih lanjut, kami akan mengirim tiket ke Indonesia. Kalau diprosentase, prosesnya sudah sekitar 80 persen," katanya seperti dilansir laman We Aremania.

Ruddy Widodo menjelaskan, Santiago Carerra masih harus menjalani dua tahapan lagi agar bisa resmi menjadi pemain Arema FC. Setelah dikirim tiket, mantan pemain Liverpool dan River Plate ini bakal terbang ke Indonesia.

Setibanya di Malang, manajer asal Madiun itu menyebut, Carerra tak bisa serta merta dikenalkan sebagai pemain anyar Arema FC. Ada satu persyaratan terakhir yang harus ditempuhnya sebelum teken kontrak resmi.

"Kalau untuk persyaratan administrasinya dia sudah dipastikan lolos verifikasi pemain asing. Tapi, sebelum teken kontrak resmi, Carerra harus menjalani tes medis terlebih dahulu bersama dokter tim. Kalau lolos tes medis, bisa dipastikan dia kami kontrak," tegasnya.

Pada bursa transfer kali ini, Arema FC memang memutuskan untuk melepas dua bek tengah andalan mereka musim lalu, yaitu Hamka Hamzah dan Arthur Cunha. Sejauh ini, baru Bagas Adi Nugroho yang resmi didatangkan untuk menggantikan kedua pemain senior itu.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, ruddy widodo, Berita Transfer

844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini