Arema FC Puji Sinergitas Antara Menpora Dan PSSI Demi Bergulirnya Liga

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 16 Apr 2022, 12:30 WIB
Arema FC puji peran Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI, Iriawan

Arema FC puji sinergitas Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI, Iriawan demi bergulirnya Liga 1/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Arema FC memuji sinergitas yang ditunjukkan Menpora RI, Zainudin Amali bersama Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan yang gigih berjuang, sehingga kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 lalu dapat bergulir dengan lancar di tengah pandemi Covid-19 yang melanda tanah air.

Melihat hal itu, manajemen Arema FC pun optimistis bahwa kompetisi musim depan akan dapat berjalan lancar dan semakin baik berkat dukungan penuh kedua pihak tersebut.

"Apresiasi ini patut dan layak diberikan, karena perjuangan dan dedikasi Bapak Menpora beserta Ketum PSSI sangat tinggi atas terselenggaranya kompetisi extraordinary di tahun 2021. Kami optimis Liga tahun ini akan segera bergulir dan semakin kompetitif," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji seperti dilansir laman resmi klub.

Kompetisi musim lalu memang dijalani dengan penuh berliku, diawali dengan digelarnya turnamen pramusim Piala Menpora sebagai simulasi pertandingan sesuai regulasi protokol kesehatan, barulah setelahnya Liga 1, Liga 2, bahkan Liga 3 juga turnamen kelompok umur sukses digelar selama pandemi Covid 19 sejak pertengahan 2021 sampai akhir Maret 2022 lalu.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Menpora Zainudin Amali atas komitmen dan keberaniannya menggulirkan kompetisi sepak bola di Indonesia saat pandemi masih melanda.

"Menpora Amali, memang sosok yang terus total dan berani pasang badan mengawal bergulirnya kembali kompetisi sepak bola, mulai dari diragukan bisa digelar kompetisi, sampai akhirnya bisa bergulir. Terimakasih kepada Pak Menpora, beliau sangat concern terhadap sepak bola kita. Kita aplaus dan apresiasi kepada Bapak Menpora," ujarnya.

Iriawan menambahkan sebelum liga digelar muncul berbagai pro dan kontra terkait keberlanjutan liga karena pandemi, sementara para pegiat sepak bola juga masyarakat masih banyak yang menggantungkan hidupnya dari aktifitas sepakbola dan terancam kelangsungan hidupnya.

"Digelarlah Turnamen Pramusim Piala Menpora yang nenjadi pertaruhan Pak Menteri Amali juga bagi federasi. Kami dipertanyakan sanggup tidak menjalankan kompetisi. Alhamdulillah Pak Menpora hadir memberikan dukungan penuh, hingga tuntas semua sampai Liga 1, 2 dan semuanya," tegasnya

Dukungan suporter yang patuh terhadap regulasi pemerintah tentang prokes dengan tidak datang ke stadion, juga mendapat apresiasi dari Iriawan. Karena ketaatan itulah, kompetisi dapat terus berjalan sampai tuntas.

"Suporter menjadi bagian penting perkembangan sepakbola Indonesia karena kontribusinya yang luar biasa, bukan hanya kehadiran tetapi saat pandemi justru diperlukan ketidakhadirannya," pungkas Iriawan.

Artikel Tag: arema fc, iriawan, PSSI, amali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-puji-sinergitas-antara-menpora-dan-pssi-demi-bergulirnya-liga
806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini