Arema FC Minta PSSI Pertimbangkan Hal Ini Dalam Memutuskan Nasib Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Rabu 06 Jan 2021, 04:00 WIB
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo/foto dok Arema FC

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Arema FC membeberkan pendapatnya terkait nasib Liga 1 Indonesia yang akan diputuskan PSSI melalui rapat Exco pada pertengahan Januari nanti.

General Arema FC, Ruddy Widodo berharap kompetisi bisa segera digelar sesuai rencana semula, yaitu Februari 2021. Menurutnya, terkait perizinan dari pihak kepolisian harus segera dituntaskan oleh induk organisasi sepak bola tanah air itu.

Menurutnya, yang terpenting dari semua itu adalah jalinan komunikasi yang baik antara PT. LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator kompetisi serta PSSI dan Polri yang akan mengeluarkan izin kompetisi.

"Membicarakan sepak bola, termasuk lanjutan kompetisi, memang harus menggunakan bahasa sepak bola. Harus pakai sudut pandang sepak bola, tidak bisa dicampuradukkan dengan sudut pandang lain. Kalau tidak pakai bahasa bola tentu tidak nyambung nantinya," ungkap Ruddy seperti dilansir We Aremania.

Ruddy Widodo menegaskan, benang kusut izin kelanjutan Liga 1 2020 bisa diurai dengan menggunakan bahasa sepak bola. Hal itu bisa dilakukan tanpa meninggalkan pertimbangan secara medis, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, dari sisi medis, Satgas Covid-19 bisa memberikan masukan mengenai protokol kesehatan dalam tekis penyelenggaraan pertandingan. Pun, dari sisi keamanan, pihak kepolisian berhak memberikan masukan untuk penyelenggaraan kompetisi, begitu pula pihak lain.

"Pertimbangan-pertimbangan itu sekadar menjadi masukan, dan seharusnya bukan menjadi penentu keputusan. Yang terpenting, sepak bola jangan sampai menjadi korban, kompetisi harus berjalan lagi, dengan protokol kesehatan yang sudah diatur," pungkas Ruddy Widodo.

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola tanah air pada 2020 lalu terhenti karena pandemi Covid-19 sejak pertengahan Maret lalu. Rencana untuk memutar kembali pada Oktober dan November batal terlaksana karena tidak keluar izin dari pihak kepolisian.

Artikel Tag: arema fc, ruddy, Liga 1

570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini