Arema FC Menang Atas Persik Kediri Berkat Kekuatan Mental

Penulis: Dayat Huri
Minggu 18 Sep 2022, 20:30 WIB
Gelandang Arema FC, Gian Zola saat menghadapi Persik Kediri

Gelandang Arema FC, Gian Zola saat menghadapi Persik Kediri/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC berhasil memetik kemenangan perdana di bawah komando Javier Roca, setelah menaklukkan Persik Kediri dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan ke-10 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (17/9) sore.

Gol tunggal kemenangan Arema FC dicetak oleh Irsyad Maulana di menit ke-81'. Sepakan mantan pemain Semen Padang FC itu jadi satu-satunya tembakan tepat sasaran yang diciptakan Singo Edan pada babak kedua.

Pelatih Arema FC, Javier Roca mengakui bahwa nyaris sepanjang pertandingan para pemainnya tertekan oleh tim tuan rumah. Namun, Jayus Hariono dan kawan-kawan tampil apik menahan gempuran Persik Kediri.

"Persik di babak pertama cukup berbahaya, walaupun skema serangan mereka sudah kami prediksi. Di babak kedua kedua tim mainnya lebih berantakan, tapi tekad Persik sangat besar untuk memenangkan pertandingan," ujar pelatih asal Chile itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Di momen seperti inilah para pemain Arema bermain secara profesional. Kekuatan mental mereka sangat bagus untuk menahan badai, walaupun kami sulit untuk berkembang," tambah Javier Roca.

Persik Kediri memang tampil dominan di 45 menit kedua. Joanderson dan Yohanes Pahabol punya peluang untuk menggetarkan gawang Arema FC. Sebaliknya, tim tamu justru tidak bisa membalas serangan-serangan itu.

Sampai akhirnya, Javier Roca menysukuri situasi bola mati yang didapatkan oleh tim. Lewat satu peluang emas itu, tercipta pula satu gol yang sangat penting.

"Pemain Arema selalu coba untuk keluar dari badai itu. Lalu kami akhirnya mendapatkan satu peluang dan kami bisa cetak gol untuk memenangkan pertandingan," katanya.

Berkat raihan tiga poin di markas Persik Kediri itu, Arema FC akhirnya naik ke posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan koleksi 14 poin. Sedangkan Macan Putih makin merana di dasar klasemen dengan baru mengumpulkan tiga poin.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, javier roca, Persik Kediri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-menang-atas-persik-kediri-berkat-kekuatan-mental
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini