Arema FC Lolos ke Semifinal Lewat Penalti, Almeida Tetap Puas

Penulis: Dayat Huri
Minggu 03 Jul 2022, 21:30 WIB
Laga Arema FC kontra Barito Putera di babak perempat final Piala Presiden 2022

Laga Arema FC kontra Barito Putera di babak perempat final Piala Presiden 2022/foto dok Piala Presiden

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Indonesia: Arema FC harus melewati drama adu penalti untuk memastikan satu tempat di babak semifinal Piala Presiden 2022. Singo Edan menyingkirkan Barito Putrea 5-4 (0-0) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (2/7) lalu.

Meski berhasil lolos ke semifinal, tak mampu mencetak gol di waktu normal jadi bukti bahwa masih ada persoalan di serang Arema FC. Sampai sejauh ini, dari empat pertandingan yang sudah dilakoni pada turnamen pramusim kali ini, mereka baru mampu mencetak dua gol.

Pada pertandingan kontra Barito Putera, Singo Edan sudah menurunkan penyerang asingnya, Abel Issa Camara pada menit ke-66'. Namun kehadiran pemain 32 tahun itu belum menyelesaikan masalah lini serang tim kebanggaan Aremania itu.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan, walaupun timnya kembali gagal mencetak gol pada waktu normal, dia tetap puas dengan raihan skuat asuhannya yang memastikan tempat ke babak semifinal.

"Di adu penalti kita bermain lebih efisien dan bisa menang untuk menuju semi final. Tentunya ini adalah salah satu target kami di turnamen," kata pelatih asal Portugal itu seperti dilansir laman resmi Piala Presiden.

"Selamat buat pemain, staf, dan semua yang terlibat untuk kemenangan ini. Khususnya buat suporter yang telah mendukung tim," tambah Almeida..

Arema FC sebetulnya tampil dominan sepanjang pertandingan. Tim tamu dipaksa terus bertahan di wilayah pertahanan sendiri dan kesulitan menyerang. Namun, serangan demi serangan yang dibangun Irsyad Maulana dan kawan-kawan belum ada yang berbuah gol. Dari lima tendangan tepat sasaran, semuanya hanya nyaris berbuah gol, tapi belum benar-benar menjad gol.

"Saya pikir ini adalah pertandingan yang bagus. Kita menciptakan banyak peluang. Tapi memang kita gagal mencetak gol seperti yang diinginkan selama 90 menit," kata Almeida.

Artikel Tag: arema fc, Piala Presiden, almeida

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-lolos-ke-semifinal-lewat-penalti-almeida-tetap-puas
628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini