banner babe

Arema FC Kurang Produktif, Ini yang Dibenahi Milo

Penulis: Dayat Huri
Kamis 13 Jun 2019, 21:30 WIB
Arema FC Kurang Produktif, Ini yang Dibenahi Milo

Dedik Setiawan/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Minimnya torehan gol Arema FC di Liga 1 Indonesia 2019 jadi perhatian serius Milomir Seslija. Menurutnya ada beberapa hal yang mesti ia benahi sebelum kembali digulirkannya kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu.

Sampai sejauh ini, dari tiga pertandingan yang sudah dijalani Singo Edan sejauh ini, mereka baru mampu mencetak empat gol. Jumlah itu dinilai Milomir Seslija masih jauh di bawah produktifitas timnya saat tampil pada turnamen pramusim Piala Presiden 2019, dimana mereka berhasil keluar sebagai juara.

Tidak hanya kurang produktif. Lini belakang Singo Edan yang dikomandoi Hamka Hamzah juga terbilang rapuh dengan total tujuh gol yang sudah bersarang ke gawang timnya itu.

"Dalam sesi latihan, selain membenahi pertahanan, kami juga mengasah finishing, dan crossing, saya ingin anak-anak melakukan pertahanan rapat, dan bergerak bersama sebagai satu tim saat menyerang, saya yakin anak-anak bisa, terbukti di Piala Presiden kemarin kami bisa mencetak banyak gol," kata pelatih yang karib disapa Milo itu dikutip dari laman We Aremania.

Menurut Milo, rapuhya lini pertahanan Arema FC dan kurang produktifnya lini serang bukan dikarenakan faktor lawan. Ia mengaku tak pernah mengkhawatirkan tim yang akan dihadapi, namun pelatih asal Bosnia itu menilai para pemain Singo Edan kurang mampu menjalankan pertahanan rapat yang kemudian menyulitkan mereka dalam mengantisipasi serangan lawan.

Karena itu, ia mengingatkan seluruh pemainnya untuk selalu kompak. Baik itu ketika mennggalang pertahanan ataupun ketika menyerang dan berusaha mencetak gol.

"Sekali lagi, di lapangan tiap pemain harus saling mendukung, terlebih ketika ada yang berbuat kesalahan, harus ada yang bisa menutupnya," pungkas Milo mengakhiri.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, Milomir Seslija

833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini