Arema FC Kudeta Bhayangkara FC Dari Posisi Puncak Klasemen

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 29 Jan 2022, 00:00 WIB
Arema FC sukses menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0

Arema FC sukses menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC sukses mengkudeta Bhayangkara FC dari posisi puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, setelah pada pertandingan pekan ke-21 menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (28/1) malam WIB.

Tambahan tiga angka itu membuat Singo Edan kini mengoleksi 44 poin, unggul satu angka dari Bhayangkara FC yang harus puas tergusur ke posisi dua, setelah di pertandingan pekan ke-21 dipaksa menyerah oleh Persik Kediri dengan skor 0-1.

Untuk Persipura Jayapura, kekalahan itu membuat posisi mereka masih tertahan di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 18 poin, hanya unggul satu angka dari tim penghuni zona merah.

Arema FC yang sudah dapat kembali diperkuat para pemain yang sebelumnya absen karena diduga terpapar Covid-19 tetap belum bisa tampil full team karena beberapa pemain harus bergabung dengan timnas Indonesia untuk menjalani FIFA match day. Hal serupa juga dialami tim Mutiara Hitam karena tak dapat menurunkan Ramai Rumakiek yang tengah menunaikan tugas negara bersama skuat Garuda.

Singo Edan yang wajib merebut tiga poin untuk dapat merangsek ke puncak klasemen langsung menekan sejak awal laga. Sandi Sute sempat menciptakan peluang namun sundulannya belum menemui sasaran.

Lebih banyak menguasai bola, tim asuhan Eduardo Almeida itu akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-30' lewat tendangan bebas Carlos Fortes yang merobek gawang Mutiara Hitam, skor berubah 1-0.

Tersentak dengan gol tersebut, Persipura Jayapura mulai menekan dengan lebih banyak menguasai bola. Meski begitu, peluang bersih untuk dapat mencetak gol sulit didapat karena kesalahan umpan yang kerap terjadi di lini pertahanan lawan. Paruh pertama ditutup untuk keunggulan Dendi Santoso dan kawan-kawan.

Keluar dari kamar ganti, Yohanes Pahabol dan kawan-kawan tetap dominan dalam hal penguasaan bola. Arema FC sendiri memilih bertahan untuk mengamankan tiga angka.

Meski lebih menguasai laga, Persipura Jayapura tetap kesulitan menembus pertahanan ketat Arema FC. Salah satu peluang terbaik yang mereka dapat adalah lewat tendangan jarak jauh Fridolin Kristof Yoku, namun bola yang meluncur keras ke arah gawang masih mampu diamankan Adilson Maringa. Sampai pertandingan berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Singo Edan tidak berubah.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, Persipura Jayapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-kudeta-bhayangkara-fc-dari-posisi-puncak-klasemen
551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini