Arema FC Jaga Soliditas Pertahanan Pada Leg Kedua Final Piala Presiden

Penulis: Dayat Huri
Minggu 17 Jul 2022, 17:00 WIB
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Lini pertahanan Arema FC wajib tampil solid pada pertandingan leg kedua final Piala Presiden 2022 kontra tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7) malam pukul 20.00 WIB.

Datang membawa modal kemenangan 1-0 yang mereka dapat pada leg pertama lalu, Arema FC wajib waspada di leg kedua untuk merengkuh gelar juara. Rekor impresif Borneo FC ketika bermain di Stadion Segiri tidak bisa dipandang sebelah matang.

Sepanjang turnamen pramusim kali ini, Pesut Etam tercatat sudah tampil dalam enam pertandingan di kandang sendiri. Hasilnya, mereka mampu memetik kemenangan dan satu kali imbang, mereka mampu menorehkan 12 gol selama bermain di depan publik sendiri.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida pun sepertinya cukup mengetahui bagaimana kuatnya tim lawan ketika melakoni laga kandang. Karena itu, fokusnya adalah memastikan lini pertahanan timnya benar-benar tampil solid di leg kedua nanti. Para pemain tak boleh lengah di sepanjang 90 menit pertandingan.

"Semua pemain Borneo FC, saya minta untuk diwaspadai. Mereka pasti akan sekuat tenaga menghancurkan pertahanan kami. Fokus saya bagaimana menyolidkan lini belakang," sebut Almeida seperti dilansir laman resmi Piala Presiden.

Memiliki deposit satu gol di pertemuan pertama, belum membuat Almeida lega. Dia mengingatkan anak asuhnya tetap bekerja maksimal jika ingin mengunci gelar juara. Sekaligus yang ketiga untuk ajang Piala Presiden.

"Semua ingin Arema FC juara lagi. Semua elemen tim berusaha memberikan yang terbaik," imbuhnya.

Demi merealisasikan target kemenangan, Almeida juga sudah melupakan hasil di leg pertama. Dia ingin anak asuhnya fokus menantang Pesut Etam untuk kembali mendapat poin.

"Kami datang ke Samarinda untuk menang. Pasti dengan kekuatan terbaik," pungkasnya.

Artikel Tag: arema fc, Piala Presiden, almeida, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-jaga-soliditas-pertahanan-pada-leg-kedua-final-piala-presiden
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini