Arema FC Hanya Diperkuat 2 Pemain Asing, Percaya Diri dengan Striker Lokal

Penulis: Dayat Huri
Senin 05 Okt 2020, 05:30 WIB
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC baru memiliki dua pemain asing untuk lanjutan Liga 1 Indonesia 2020, keduanya adalah Caio Ruan asal Brasil untuk mengisi posisi bek tengah dan Bruno Smith yang merupakan gelandang. Untuk juru gedor, Singo Edan akan percayakan terhadap duet penyerang lokal, Dedik Santoso dan Kushedya Hari Yudo.

Pada awal musim lalu, tim kebanggaan Aremania itu sebenarnya diperkuat empat pemain asing, yaitu Jonathan Bauman, Oh In-kyun, Elias Alderete, dan Matias Malvino.

Untuk Jonathan Bauman dan Oh In-kyun tidak menemukan kata sepakat terkait renegosiasi kontrak. Sedangkan dua nama lainnya memang tak lagi digunakan manajemen.

Terkait dua pemain asing yang sampai sejauh ini baru dimiliki timnya, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku bahwa pihaknya sempat mencoba mendatangkan pemain impor ketiga yang berposisi sebagai penjaga gawang.

"Saya pikir, sementara ini dua pemain asing sudah cukup. Sebenarnya kemarin ingin mendatangkan kiper asing yang berkualitas, tapi kata agennya, dia tidak dilepas oleh klubnya. Kalau terpaksa cuma memakai dua pemain saja, ya tidak masalah," katanya seperti dilansir laman We Aremania.

Dikatakan Ruddy, dengan dua pemain asing yang sudah ada, kebutuhan tim Arema FC sudah terpenuhi dan itu sesuai dengan yang diminta tim pelatih.

Menurut tim pelatih yang dipimpin Carlos Oliveira, dua posisi itu vital dan butuh tenaga pemain asing. Kehadiran Caio dan Bruno diharapkan dapat menutupi kekurangan sepeninggal pemain asing sebelumnya.

"Kata tim pelatih, sektor belakang dan tengah memang rawan, butuh pemain asing. Makanya kami datangkan dua pemain asing baru," imbuh manajer berkaca mata itu.

Khusus untuk juru gedor, dia cukup percaya diri dengan komposisi pemain yang sudah ada. Karena itu, rencana untuk mendatangkan penyerang dari kawasan Asia akhirnya dibatalkan.

"Untuk sektor depan, saya pikir sudah cukup dengan pemain lokal. Kami punya dua penyerang timnas, Dedik (Setiawan) dan (Kushedya Hari) Yudo. Penyerang-penyerang lokal sudah membuktikan di tiga pertandingan awal. Kalau nanti ada agenda timnas, mungkin kami akan mencari penyerang asing," pungkasnya.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, ruddy

1512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini