Arema FC Berpeluang Puncaki Klasemen, Syaratnya Menang Atas Bhayangkara FC

Penulis: Dayat Huri
Minggu 09 Jan 2022, 04:00 WIB
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC memiliki kans untuk memuncaki klasemen sementara Liga 1 Indonesia musi 2021/2022. Syaratnya, Singo Edan harus mampu memetik poin penuh atas Bhayangkara FC pada pertandingan pekan ke-18 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (9/12) malam WIB.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menyadari bahwa pertandingan nanti akan cukup penting untuk dapat mengangkat mental skuatnya dalam mengarungi putaran kedua musim ini.

"Tentu kami fokus ke pertandingan ini. Kami mencoba melakukan yang terbaik untuk medapatkan tiga poin, seperti yang selalu kita lakukan tiap laga. Jika menang, kami bisa naik ke puncak klasemen, dan itu bagus buat kami," ungkap pelatih asal Portugal itu seperti dilansir laman resmi klub.

Singo Edan saat ini memang terlibat dalam peta persaingan papan atas Liga 1 2021/2022. Dendi Santoso dan kawan-kawan berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengemas 34 poin. Arema FC butuh tambahan tiga poin untuk mengejar Persib Bandung yang berada di puncak dan sama-sama mengoleksi 37 poin dengan Bhayangkara FC.

"Kami targetkan tiga poin untuk naik ke puncak klasemen. Tapi, jika itu tidak terjadi maka tidak masalah, karena dalam sepak bola apa pun mungkin terjadi. Saya pikir masih terlalu dini untuk menilai laga ini sebagai laga penentuan menjadi juara Liga 1," ujar Almeida

Dibandingkan saat menghadapi Persikabo 1973 lalu, kali ini skuat Arema FC lebih komplet. Hal ini tidak lepas dari sudah bergabungnya trio timnas Indonesia Kushedya Hari Yudo, Rizky Dwi Febrianto, dan Dedik Setiawan.

Ketiga pemain itu sebelumnya tak bisa tampil di pertandingan sebelumnya karena harus menjalani karantina di Jakarta usai tampil pada gelaran Piala AFF 2020 di Singapura. Pada event dua tahunan itu, skuat Garuda keluar sebagai runner up usai takluk dari Thailand di partai puncak.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, Bhayangkara FC, almeida

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-berpeluang-puncaki-klasemen-syaratnya-menang-atas-bhayangkara-fc
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini