Arema FC Berharap Aturan PPKM Dilonggarkan Dan Tim Dapat Berlatih

Penulis: Dayat Huri
Jumat 06 Agu 2021, 08:30 WIB
Latihan skuat Arema FC sebelum masa PPKM

Latihan skuat Arema FC sebelum masa PPKM/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Arema FC berharap aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dapat dilonggarkan, sehingga tim kebanggaan Aremania dan Aremanita itu dapat segera kembali berlatih dan melakukan persiapan untuk menyongsong kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang direncanakan mulai bergulir pada 20 Agustus 2021 nanti.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji percaya dengan pernyataan Pemerintah Pusat bahwa meski diperpanjang ada aturan yang agak diperlonggar. Harapannya, kelonggaran itu juga bisa didapatkan klub sepak bola, terlebih skuat Singo Edan akan merayakan HUT ke-34 pada 11 Agustus.

"Kami selalu berdoa PPKM ini meskipun diperpanjang, tapi diperlonggar aturannya, agar Arema bisa berlatih lagi. Dengan begitu, klub bisa kembali bergairah menghadapi kompetisi," kata Sudarmaji seperti dikutip dari laman We Aremania.

Sudarmaji juga berharap, meski PPKM Level 4 kembali diperpanjang nantinya, tak akan berpengaruh terhadap rencana kick off Liga 1 musim 2021/2022. Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru telah mengumumkan jadwal kick off kompetisi 2021.

"Ya semoga saja itu benar. Arema FC sendiri sudah siap menghadapi kompetisi kapan pun itu," pungkas Sudarmaji.

Klub-klub sepak bola tanah air memang dihadapkan dengan waktu persiapan yang cukup singkat jelang kembali berkompetisi. Khusus untuk klub-klub yang bermarkas di Pulau Jawa dan Bali, mereka kemungkinan baru dapat kembali berlatih pada 10 Agustus atau setelah PPKM Level 4 berakhir.

Meski begitu, masih ada klub yang tetap berlatih di tengah PPKM, yaitu Persebaya Surabaya. Tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu tetap berlatih bersama di lapangan meski saat ini masih dalam masa PPKM. Protokol kesehatan ketat selalu diperhatikan selama menjalani latihan rutin tersebut.

Artikel Tag: arema fc, Sudarmaji, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-berharap-aturan-ppkm-dilonggarkan-dan-tim-dapat-berlatih
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini