Arema FC Bakal Tampil Beda di Piala Gubernur Kaltim

Penulis: Dayat Huri
Senin 12 Feb 2018, 21:45 WIB
Arema FC Bakal Tampil Beda di Piala Gubernur Kaltim

Pelatih Kepala Arema FC Joko Susilo/foto ongisnade

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Usai gagal mempertahankan gelar juara pada Piala Presiden 2018, Arema FC dipastikan kembali mencoba peruntungan pada turnamen pramusim lain, yaitu Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 yang akan digulirkan pada 23 Februari sampai 4 Maret mendatang.

Di PGK 2018, Arema FC dipastikan bakal berhadapan dengan tujuh tim kuat lain, yaitu Borneo FC, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Madura United, Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya, dan Bali United.

Meski lawan yang dihdapi adalah tim-tim kuat tanah air, Joko Susilo memastikan target timnya adalah membangun kerja sama tim yang lebih kuat jelang berlaga pada kompetisi resmi Liga 1 Indonesia 2018.

"Piala Gubernur Kaltim ini merupakan hasil perubahan dari kegagalan kami di Piala Presiden lalu, yang kami perbaiki kerjasama, chemistry, dan mental, kalau dalam fase perbaikan, kami tidak bisa melihat hasil saja," ujar pria yang akrap disapa Gethuk itu seperti dilansir We Aremania.

Dijelaskannya, tinggi ekspektasi para pendukung Singo Edan yang selalu menargetkan gelar juara setiap kali Arema FC ikut ambil bagian dalam salah satu turnamen menjadikan tekanan terhadap para pemain lebih besar.

Meski mengakui tekanan terhadap timnya untuk bisa merebut gelar juara lebih besar ketimbang tim lain, Gethuk tak ingin menjadikan hal itu sebagai kambing hitam. Sebaliknya, tuntutan tinggi dari para suporter akan dijadikannya sebagai motivasi ekstra untuk para pemainnya supaya bisa maksimal setiap berlaga.

"Target selalu menang itu tentu membebani pemain, tapi kita harus siap, karena ini Arema, jangankan turnamen, uji coba saja kita harus menang, singo ya begini, harus siap dengan tantangan, risikonya harus siap, saya tetap ingin menang di setiap pertandingan, kalau kalah saya siap menghadapi apa pun, itu tanggung jawab saya," jelas Gethuk yang ditunjuk sebagai pelatih kepala Arema FC dari pertengahan musim lalu.

Artikel Tag: Liga 1, piala presiden 2018, piala gubernur kaltim 2018, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-bakal-tampil-beda-di-piala-gubernur-kaltim
944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini