Arema Baru Ganti Pelatih, Milla Tidak Anggap Suatu Keuntungan

Penulis: M. Aldi
Jumat 09 Sep 2022, 05:00 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla

Luis Milla

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Maung Bandung akan menghadapi Arema yang baru melakukan pergantian pelatih. Dikatakan Luis Milla, timnya tidak diuntungan dengan kondisi lawan yang baru menunjuk pelatih baru pekan ini.

Eduardo Almeida yang sebelumnya melatih didepak karena kinerja tim yang dirasa kurang maksimal. Manajemen pun bergerak cepat dengan menunjuk Javier Roca sebagai juru racik taktik baru Singo Edan.

Luis Milla menyebut tim yang baru melakukan pergantian pelatih tidak lantas jadi mudah ditaklukan. Meski masih dalam masa transisi di kepelatihan, namun dari kesiapan dan kondisi pemain tidak ada perubahan.

"Saat ini mereka melakukan pergantian pelatih, dan sama seperti tim-tim lain bahwa setiap pemainnya sudah siap untuk bertanding. Mereka tetap fokus meski situasinya memang kurang bagus untuk Arema. Situasinya sama seperti kami dan mereka punya pelatih baru," ujar Milla ketika diwawancara.

Justru situasi ini bisa menjadi keuntungan bagi Arema. Karena pemain punya motivasi berlipat untuk menunjukan mereka layak ditampilkan oleh pelatih anyar. Maka dari itu, Persib dituntut untuk tampil sebaik mungkin supaya bisa membawa poin penuh dari Stadion Kanjuruhan.

"Saya rasa pemain-pemain mereka memiliki motivasi yang berlipat dan kami harus bisa memainkan pertandingan ini tanpa melakukan kesalahan. Kami harus melakukan kontrol yang baik dan operan-operang yang bagus. Kami harus bisa memainkan laga yang bagus, jika bisa melakukan itu, kami bisa memenangkan pertandingan," jelas Milla.

Mengenai kondisi pemain Persib, pria 56 tahun tersebut mengatakan ada dua pemain yang dipastikan absen. Victor Igbonefo dan Teja Paku Alam masih dalam proses pemulihan cedera dan belum bisa merumput.

Selain itu sebenarnya ada Ricky Kambuaya yang saat ini masih dibekap masalah di engkelnya. Namun dia masih ada kans untuk pulih sebelum pertandingan dan masuk dalam rombongan tim ke Malang.

"Kondisi pemain kami, kami masih memiliki masalah pada Victor, kami juga tahu Teja sama-sama memiliki masalah. Selain itu pemain yang bermasalah adalah Ricky karena cedera engkelnya," ujar pelatih asal Spanyol ini.

"Dia memang masih ada kemungkinan ikut dibawa menuju ke pertandingan di hari Minggu tapi kami harus menantikan hasil tes Ricky yang dilakukan besok. Dia akan melakukan tes dan dipantau apakah mungkin ikut berangkat bersama atau tidak," pungkasnya.

Artikel Tag: Luis Milla, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-baru-ganti-pelatih-milla-tidak-anggap-suatu-keuntungan
1231  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini