Ardi Tegaskan Persib Akan Tampil Serius di Piala Wali Kota Solo

Penulis: M. Aldi
Rabu 09 Jun 2021, 20:30 WIB
Bek Persib, Ardi Idrus

Ardi Idrus ketika berlatih (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Turnamen pramusim, Piala Wali Kota Solo bukan jadi ajang main-main untuk Persib. Ardi Idrus menyatakan bahwa timnya akan tampil serius karena ingin memantapkan persiapan jelang kompetisi sesungguhnya.

Undangan untuk tampil di Piala Wali Kota Solo diterima Persib. Maung Bandung memastikan diri ambil bagian dan akan bersaing dengan tujuh kontestan lainnya. Turnamen dengan sistem knockout ini digelar pada 20-26 Juni.

Ardi menegaskan pihaknya siap untuk tampil maksimal di ajang ini. Meskipun tajuknya turnamen pramusim, tetapi bukan berarti tidak ada target diusung. Performa terbaik akan dikerahkan untuk mengukur kesiapan jelang Liga 1 2021/2022.

"Tentu kalau kita, kan ini ada kabar dari pelatih kalau ada pertandingan di Solo nah kita mengikuti turnamen ini sebagai ajang pemanasan jelang bergulirnya Liga 1. Jadi kita juga pasti serius dalam turnamen ini karena menjadi pemanasan," ujarnya ketika diwawancara, Rabu (9/6).

Beberapa klub Liga 1 seperti Arema, Bhayangkara FC dan Bali United juga berpartisipasi. Selain itu ada Persis Solo, Dewa United, RANS Cilegon dan PSG Pati yang jadi wakil dari Liga 2.

Mengenai peta persaingan, Ardi mengatakan dirinya tidak terlalu memedulikan itu. Baginya yang terpenting adalah menata kesiapan tim sendiri, apalagi ini masa pramusim. Klub lain juga masih sama-sama mematangkan diri.

Selain itu motivasi pemain untuk tampil sebaik mungkin harus tertanam. Karena menurutnya siapapun yang menjadi lawan Persib, selalu punya semangat berlipat. Untuk itu mentalitas awak Maung Bandung tidak boleh kalah.

"Kalau kita tidak memikirkan tim lawan lah karena nanti kita lihat saja di lapangan. Karena kita juga dalam masa persiapan semua lawan di sana pasti dalam masa persiapan juga" ujar pemain yang bermain di posisi bek kiri ini.

"Pasti mereka juga punya motivasi apalagi lawan Persib, tapi kita juga ke sana juga ga mungkin cuma mau cape di perjalanan. Pasti ada selama latihan di sini kita bisa tunjukan di sana perkembangan latihannya sampai mana," lanjutnya.

Turnamen ini juga bisa menjadi ajang bertemunya pasukan Maung Bandung dengan tim-tim Liga 2 yang sedang menyita perhatian. Persis Solo dan RANS Cilegon terutama tengah ramai menghiasi media. Namun bagi Ardi, pertarungan ada di atas lapangan.

"Kita sih engga bisa nebak dari media sosial karena kan sesama pemain itu sama aja, media aja yang bikin besar-besarin. Tetapi ternyata di lapangan sama aja, kita juga tim bagus jadi kita kesana buat persiapan Liga 1," kata dia memungkasi.

Artikel Tag: Persib, Ardi Idrus, Piala Wali Kota Solo

354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini