Ardi Siap Bantu Persib Redam Serangan Lawan Yang Sedang Moncer

Penulis: M. Aldi
Kamis 27 Jan 2022, 19:30 WIB
Bek Persib, Ardi Idrus

Ardi Idrus (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Barisan belakang Persib tidak ingin menjadi korban keganasan serangan Persikabo 1973. Ardi Idrus pun sudah siap meladeni Ciro Alves dan kawan- kawan dan meraih kemenangan di laga pekan ke-21 ini.

Menurutnya tim pelatih sudah memberikan program latihan yang maksimal jelang pertandingan. Semua aspek disentuh oleh Robert Rene Alberts demi mengamankan tiga poin dan terus menjaga peluang tim menjadi juara musim ini.

"Menjelang persiapan ini kita menargetkan kemenangan ya tentunya kita harus fokus. Fokus ke tim sendiri, karena kita tahu Persikabo punya kesempatan bagus buat mencari kemenangan," ujar Ardi ketika diwawancara awak media.

Penting bagi Persib untuk bisa meraih kemenangan supaya menjaga jarak poin dengan Bhayangkara FC selaku pemimpin klasemen. "Jadi intinya sih kita dalam persiapan minggu ini dimaksimalkan untuk mendapatkan poin penuh di laga melawan Persikabo," lanjutnya.

Bukan pekerjaan mudah untuk meraih kemenangan pada laga ini apalagi Laskar Padjadjaran punya produktivitas yang tinggi. Tim asuhan Liestiadi menjadi tim tertajam kedua dengan 31 gol dan hanya kalah dari Persebaya.

Tetapi menurut Ardi, timnya sudah siap untuk menghadapi serangan berbahaya tersebut. "Menurut saya pribadi sih, antisipasi yang dilakukan selama latihan ini sudah cukup bagus, dan itu kita maksimalkan di pertandingan nanti," ujarnya.

Sosok yang paling krusial di barisan depan lawan adalah Ciro Alves. Winger lincah ini sudah mencetak 13 gol dan tiga assist untuk tim dari 20 pertandingan. Sebagai bek kiri, Ardi akan banyak bersinggungan dengan Ciro.

Namun menurutnya potensi bahaya tidak hanya datang dari Ciro seorang. Banyak pemain lain yang tak kalah bahaya, seperti Aleksandr Rakic, Dimas Drajad dan Hendra Bayauw. Semua pemain lawan harus mendapat perhatian yang sama.

"Kalau dalam sepakbola, kita ga bisa patokan untuk satu pemain saja. Tentunya di sisi yang lain juga, dia punya tandemnya yang juga bagus, mereka saling membantu untuk mencetak gol ke gawang kita," ujar full back yang gabung Persib di musim 2018 tersebut.

Dia pun punya keyakinan bisa mengantarkan Persib meraih clean sheet dan membuat gawang steril dari ancaman kubu lawan. "Tetapi saya sebagai pemain belakang punya tekad yang kuat, semoga tidak kebobolan," tukasnya.

Artikel Tag: Ardi Idrus, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ardi-siap-bantu-persib-redam-serangan-lawan-yang-sedang-moncer
531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini