Ardi Idrus: Mau Main Bola Sekarang Susahnya Setengah Mati

Penulis: M. Aldi
Rabu 11 Nov 2020, 18:30 WIB
Bek Persib, Ardi Idrus

Ardi Idrus ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Skuat Persib Bandung diliburkan selama dua bulan terhitung sejak awal November lalu hingga Januari 2021. Itu artinya Ardi Idrus dan kawan-kawan kini harus bersabar untuk kembali bisa bermain sepakbola lagi.

Tim dibubarkan sementara karena kompetisi baru akan mulai bergulir lagi awal tahun depan. Tapi ternyata situasi ini menyulitkan para pemain untuk melakukan hobi mereka yaitu bermain sepakbola.

Karena manajemen dan juga pelatih Persib melarang seluruh pemain untuk bermain bola selain bersama klub. Bukan cuma larangan bermain di laga antar kampung (tarkam), tapi fun football pun diharapkan tidak dilakukan pemain.

Ardi pun mengutarakan perasaannya karena tak bisa mengisi waktu libur dengan bermain bola. "Ya sekarang kita pemain semuanya disuruh libur, dan engga bisa main dimanapun, ya tetap libur, libur total," ujarnya ketika diwawancara.

Pria asal Ternate ini sendiri berencana pulang ke kampung halamannya di waktu libur ini. Rencananya besok dia mudik tapi keinginan untuk bertemu teman-teman dan bermain bola bersama sepertinya tidak bisa terealisasi.

Untuk itu kemungkinan dia di kampungnya hanya bertemu dan berkumpul bersama teman-teman. "Saya pulang, paling besok juga udah balik. Ya paling main terus karena kita dilarang main bola sama manajemen," jelas bek kiri Persib ini.

Ada keresahan yang dirasakan Ardi sebab selama diliburkan dia dilarang bermain sepakbola. Tapi cukup beralasan dari pihak klub melakukan itu karena semua sudah tertuang dalam kontrak yang diteken oleh pemain.

Klub tidak mau dirugikan, jika pemain mengalami cedera di laga tarkam. Apalagi biasanya kondisi lapangan kurang baik dan laga seperti itu kerap berjalan keras yang berpotensi membuat pemain cedera. Belum lagi dari protokol kesehatan yang tidak terjaga.

"Ya paling main sama-sama teman-teman, ya kangennya pasti sih pengen bermain bola tapi sulit karena dilarang Persib, sulit kita main bola setengah mati sekarang," ujar pemain yang direkrut Maung Bandung pada awal musim 2018 itu.

Ada kekecewaan yang dirasakan oleh bek bernomor punggung 3 itu karena peraturan ini. Dia pun akan menyiasati kegiatan saat libur dengan pergi ke gym karena itu bisa digunakan untuk menjaga kondisi fisik hingga tim dikumpulkan lagi.

"Ya karena kita engga bisa (main), ya kaya menjaga kondisi di Persib dilarang gitu. (Fun football) Ya semua ga bisa. Palingan kita latihan saja sendiri dulu di gym, sekarang belum ada programnya. Sekarang total full libur," pungkas Ardi.

Artikel Tag: Ardi Idrus, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ardi-idrus-mau-main-bola-sekarang-susahnya-setengah-mati
1039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini