Araujo: Bakal Luar Biasa Jika Dipercaya Jadi Kapten Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 07 Mei 2022, 12:40 WIB
Bek Barcelona, Ronald Araujo. (Images: Getty)

Bek Barcelona, Ronald Araujo. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ronald Araujo menjadi pusat perhatian sejak Barcelona ditangani Xavi Hernandez. Pemain asal Uruguay itu bicara soal kemungkinan menjabat sebagai kapten klub asal Catalan itu.

“Saya tidak bekerja untuk menjadi kapten. Jika kemungkinan itu muncul di masa depan, itu disambut baik karena itu akan menjadi sesuatu yang luar biasa, tetapi semuanya datang secara alami kepada saya,” ungkapnya.

“Saya suka seperti itu, menyemangati rekan satu tim saya, tidak hanya di lapangan. Saya juga bertanya kepada mereka tentang hal-hal lain, karena saya pikir itu baik bahwa kita semua terhubung. Kita semua ingin menang dan untuk mencapainya, ada baiknya kita semua baik-baik saja.”

Pemain belakang yang memiliki nama lengkap Ronald Federico Araújo da Silva itu juga ditanya tentang apa yang diharapkan Xavi dari para pemainnya sejak tiba dan saran yang diberikan pelatih baru kepadanya.

“Di atas segalanya, biarkan aku menjadi aku. Dia memberi saya kebebasan untuk dapat berbicara, untuk dapat berteriak jika perlu, untuk menyemangati rekan-rekan saya. Saya banyak belajar dengan bola. Itu adalah sesuatu yang telah hilang dalam beberapa tahun terakhir,” ujarnya.

“Filosofi bahwa pertahanan harus mengeluarkan bola telah hilang. Yang benar adalah sejak saya bergabung dengan tim utama, itu adalah sesuatu yang tidak kami lakukan dan dengan Xavi kami memulihkannya. Dia menunjukkan video kesalahan yang saya buat, hal-hal yang saya lakukan dengan baik. Sejak kedatangan Xavi, saya banyak berkembang dengan bola.”

Artikel Tag: Barcelona, Ronald Araujo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/araujo-bakal-luar-biasa-jika-dipercaya-jadi-kapten-barcelona
1019  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini