Apes Bener! Usai Kalah dari Barcelona, Inter Rugi Rp 190 Miliar

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 12 Des 2019, 10:34 WIB
Apes Bener! Usai Kalah dari Barcelona, Inter Rugi Rp 190 Miliar

Inter Milan kehilangan pemasukan sebesar 12,2 juta Euro (Rp 190 Miliar) usai gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Setelah gagal memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions usai takluk 1-2 dari Barcelona, Inter Milan diprediksi akan menelan kerugian yang cukup signifikan yaitu sekitar 12,2 juta Euro (Rp 190 miliar).

Seperti dilaporkan oleh Calcio e Finanza, kegagalan Inter menembus babak gugur otomatis menutup pemasukan mereka dari sektor hak siar serta bonus dari UEFA.

Sejauh ini Inter telah meraup pendapatan sebesar 40,7 juta Euro dari kiprahnya di Liga Champions musim ini.

Namun klub asuhan Antonio Conte tersebut masih berpeluang untuk mendapatkan pemasukan tambahan maksimal 5,4 juta Euro tergantung dengan kiprah tiga tim Serie A lainnya yaitu Juventus, Napoli dan Atalanta yang sukses melenggang ke babak 16 besar.

Apabila ketiga klub tersebut mentok di 16 besar, maka Inter pun tidak akan kecipratan bonus dari UEFA. Satu-satunya harapan Nerazzurri untuk menutup kerugian mereka adalah dengan menjuarai Liga Europa dan tampil di ajang Piala Super Eropa tahun depan.

Meski harus merugi, setidaknya ada satu kabar positif dari Inter di kekalahan atas Barcelona hari Rabu (11/12) kemarin.

Jumlah penonton yang memadati Stadion San Siro saat itu berjumlah 71.818 suporter dan Corriere dello Sport melaporkan bahwa Inter berhasil meraup pendapatan sebesar 7,8 juta Euro (Rp 121 miliar) dari laga melawan Barca tersebut.

Jumlah itu merupakan rekor bagi klub asal Italia di mana catatan tertinggi sebelumnya diukir oleh Juventus yang meraup pendapatan sebesar 6,5 juta Euro pada bulan Oktober silam.

Artikel Tag: Inter Milan, Barcelona, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/apes-usai-kalah-dari-barcelona-inter-rugi-rp-190-miliar
1877  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini