Apakah Guardiola Menyesal Lepas Jadon Sancho? Ini Jawabannya

Penulis: Demos Why
Sabtu 20 Mar 2021, 16:00 WIB
Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Jadon Sancho (Foto: Alexandre Simoes/Borussia Dortmund)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, ditanya apakah dia merasa menyesal telah melepas Jadon Sancho ke Borussia Dortmund pada 2017 yang lalu. Lantas apa jawaban sang manajer?

Jadon Sancho sejatinya merupakan pemain lulusan akademi Manchester City. Namun karena tak mendapatkan kesempatan bermain dari Pep Guardiola, akhirnya membuat sang pemain memutuskan untuk hengkang dan memperkuat Borussia Dortmund pada musim panas tahun 2017 yang lalu.

Adapun keputusannya untuk membela Dortmund membuahkan hasil. Pasalnya sejak saat itu Sancho telah mengemas 46 gol dan 60 assist dari 130 penampilan di semua kompetisi. Sebuah catatan yang akhirnya membuat winger berusia 20 tahun itu menjadi salah satu pemain yang paling diinginkan oleh klub-klub besar di Eropa.

Pada musim ini, Sancho memiliki kesempatan untuk bereuni sekaligus menghadapi Man City. Pasalnya di babak perempat final Liga Champions, Dortmund akan menantang The Cityzens.

Saat ditanya apakah Pep Guardiola menyesal telah melepas Jadon Sancho ke Dortmund, sang manajer kembali menegaskan bahwa kepergiannya ke Jerman merupakan keputusan dari sang pemain sendiri. Guardiola juga mengaku bahagia Sancho berhasil di Bundesliga meski tak menampik bahwa pada 2017 yang lalu dia sangat berharap sang pemain bersedia untuk bertahan.

"Saya sudah mengatakan berkali-kali bahwa dia yang memutuskan. Dia melakukannya dengan sangat baik, jadi selamat untuknya. Dia tampil sangat bagus," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Kami ingin dia bertahan, tapi dia memutuskan untuk pergi. Saya mendoakan yang terbaik untuknya kecuali saat dia bermain menghadapi kami. Jika dia bahagia maka saya juga bahagia."

"Tidak ada yang tahu apa yang mungkin terjadi. Mungkin saja dia bertahan waktu itu dan kami tidak bermain bagus, atau mungkin saja lebih baik."

"Soal kehidupan setiap orang ... mereka yang memutuskan sendiri terkait kehidupan apa yang ingin mereka jalani. Kami menginginkannya tapi dia memutuskan untuk pergi, itu mungkin yang terbaik," pungkasnya.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Borussia Dortmund, Manchester City, Pep Guardiola

697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini