Apa yang Akan Dilakukan Guardiola Jika City Dilarang Tampil di Liga Champions?

Penulis: Demos Why
Minggu 09 Jun 2019, 08:16 WIB
Apa yang Akan Dilakukan Guardiola Jika City Dilarang Tampil di Liga Champions?

Pep Guardiola (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, diwartakan akan tetap bertahan di Etihad Stadium pada musim depan kendati timnya dilarang tampil di Liga Champions. Guardiola diklaim akan tetap menghormati kontraknya yang tersisa dua musim lagi.

Manchester City sendiri pada saat ini tengah menghadapi tuduhan pelanggaran Financial Fair Play [FFP]. Bahkan akibat dugaan pelanggaran yang dilakukannya, kini City sedang berada di bawah penyelidikan Federasi Sepakbola Eropa [UEFA]. Andai terbukti bersalah, maka The Cityzens akan mendapatkan sanksi berat berupa larangan tampil di Liga Champions selama satu musim.

Dilansir dari The Mirror, kondisi ini nyatanya membuat Juventus mencoba untuk memanfaatkannya. Kabarnya jawara Serie A itu akan mencoba membujuk Guardiola untuk bergabung dengan mereka seandainya City dipastikan akan absen di Liga Champions musim depan.

Namun belakangan raksasa yang berasal dari kota Turin itu tampaknya harus memikirkan alternatif lainnya. Kabarnya Juve akan mencoba membajak Maurizio Sarri dari Chelsea lantaran Guardiola sudah memastikan diri akan tetap setia bersama City apa pun yang terjadi termasuk jika dilarang tampil di Liga Champions sekalipun.

Petinggi City sendiri telah meyakinkan manajer mereka tersebut bahwa mereka telah memenuhi semua persyaratan FFP. Guardiola lantas menanggapinya dengan pernyataan kesetiaannya terhadap klub dengan tetap menghormati kontraknya yang menyisakan dua tahun lagi.

Banyak kalangan juga meyakini Guardiola tak akan meninggalkan City dalam waktu dekat lantaran dirinya belum berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions semenjak bergabung pada 2016 lalu.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/apa-yang-akan-dilakukan-guardiola-jika-city-dilarang-tampil-di-liga-champions
2019  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini