Apa pun Hasil Piala FA, Manchester United Bakal Pecat Erik Ten Hag

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 20 Mei 2024, 20:17 WIB
Rio Ferdinand menyebut Manchester United bakal memecat Erik ten Hag, terlepas apa pun hasil yang didapatkan oleh tim di final Piala FA akhir pekan ini (25/5) / via Getty Images

Rio Ferdinand menyebut Manchester United bakal memecat Erik ten Hag, terlepas apa pun hasil yang didapatkan oleh tim di final Piala FA akhir pekan ini (25/5) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manchester United bakal memecat Erik ten Hag terlepas hasil yang diperoleh klub pada final Piala FA pekan depan. Begitu kata bek legendaris Setan Merah yaitu Rio Ferdinand.

Manchester United jauh dari kata memuaskan pada gelaran Premier League musim ini. Alejandro Garnacho dkk cuma bisa finish kedelapan, dengan menelan 14 kekalahan dari 38 pertandingan.

Selain itu rekor gol dan kemasukan United juga minus 1 musim ini, membuat MU menjadi tim dengan agresivitas terburuk dari 8 besar EPL musim ini.

Meski mengecewakan di Premier League, Setan Merah masih punya asa untuk memenangkan satu gelar musim ini yaitu Piala FA.

Man United bakal meladeni 'tetangga berisik' yaitu Manchester City di Wembley, pada partai final yang digelar tanggal 25 Mei besok.

Namun terlepas hasil yang diperoleh tim pada laga final nanti, Rio Ferdinand menyebut kalau manajer Erik ten Hag tetap bakal didepak oleh klub.

Ferdinand berujar bahwa Ten Hag sudah tidak mendapatkan kepercayaan lagi dari manajemen klub, yang saat ini dipimpin oleh figur baru yaitu Sir Jim Ratcliffe dengan grup INEOS-nya.

"Semakin saya memikirkannya entah itu nanti menang atau tidak, saya pikir musim depan Ten Hag sudah tidak ada di sana lagi," ucap Ferdinand di kanal Youtub miliknya FIVE.

"Saya bilang begini bukan karena saya yang mau. Saya bicara seperti ini karena saya yakin bahwa klub ingin mencari alternatif lain."

"Saya pikir (menjuarai Piala FA) tidak akan mengubah situasi tim di pandangan INEOS. Ini yang saya pikirkan," tutupnya.

Bila sukses membawa MU juara Piala FA dan tetap dipecat, maka Ten Hag akan mengikuti jejak seniornya yang sama-sama berpaspor Belanda yaitu Louis van Gaal.

Delapan tahun silam, Van Gaal sukses membawa MU menjadi juara Piala FA dengan menumbangkan Crystal Palace 2-1 di partai puncak.

Namun hasil buruk tim di kancah Premier League membuat manajemen akhirnya tetap memecat Van Gaal dan situasi ini bisa terulang lagi pada Ten Hag.

Artikel Tag: Manchester United, Erik ten Hag

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/apa-pun-hasil-piala-fa-manchester-united-bakal-pecat-erik-ten-hag
228  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini