Apa Kata Bos Chelsea soal Blunder Kepa Arrizabalaga?

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 13 Jan 2023, 12:45 WIB
Kepa Arrizabalaga ragu-ragu mengambil keputusan dalam proses gol kemenangan Fulham

Kepa Arrizabalaga ragu-ragu mengambil keputusan dalam proses gol kemenangan Fulham. (Foto: Clive Rose/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kepa Arrizabalaga melakukan kesalahan untuk gol kemenangan 2-1 Fulham atas Chelsea di Craven Cottage pada Jumat (13/1) dini hari WIB. Lantas, apa komentar Graham Potter?

Chelsea kini telah kalah enam kali dari delapan pertandingan terakhir mereka, dan kekalahan di Craven Cottage membuat mereka terpaku di urutan ke-10 di Premier League dan 10 poin di belakang Manchester United yang berada di urutan keempat yang memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

Mantan pemain sayap The Blues Willian membuat Fulham unggul di babak pertama sebelum Kalidou Koulibaly menyamakan kedudukan untuk tim tamu tak lama setelah turun minum.

Joao Felix, yang melakukan debutnya setelah menyelesaikan kepindahan pinjaman dari Atletico Madrid, dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-58 setelah melakukan tekel brutal kepada Kenny Tete.

The Cottagers mencetak gol kemenangan saat Carlos Vinicius menyambut umpan silang yang sangat baik dari Andreas Pereira pada menit ke-73. Itu terjadi setelah sang striker memanfaatkan keraguan dari Kepa Arrizabalaga untuk memotong bola.

Pekan lalu, Kepa juga dikritik karena membuat kesalahan fatal saat Chelsea kalah 1-0 dari Manchester City di Stamford Bridge. Sang kiper terlihat bisa dengan mudah memotong umpan Jack Grealish, tetapi dia membiarkan bola meluncur ke tiang jauh tempat Riyad Mahrez menunggu alih-alih mencoba melakukan penyelamatan. Mahrez pun bisa dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Ketika ditanya tentang keterlibatan Kepa dalam gol kemenangan Fulham, Potter mengatakan: "Saya tidak pernah suka berbicara tentang individu ketika kami kalah. Saya pikir gol itu sendiri adalah gol yang membuat frustrasi dari sudut pandang kami.

"Saya tidak berpikir mereka menempatkan kami di bawah tekanan terlalu banyak, meskipun mereka memiliki pemain ekstra. Rasanya gol kebobolan yang terlalu mudah dan itu adalah sesuatu yang harus kami lakukan dengan lebih baik."

Artikel Tag: Graham Potter, Kepa Arrizabalaga, Chelsea, fulham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/apa-kata-bos-chelsea-soal-blunder-kepa-arrizabalaga
447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini