Apa Istimewanya Ben White Dibanding Raphael Varane, Arsenal?

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 24 Sep 2021, 01:00 WIB
Ben White dan Raphael Varane

Ben White dan Raphael Varane. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: William Gallas mempertanyakan keputusan Arsenal untuk menghabiskan 50 juta pound sterling untuk merekrut Ben White selama musim panas, sementara Manchester United menghabiskan biaya yang lebih murah untuk Raphael Varane yang jelas lebih berpengalaman.

White bergabung dengan The Gunners dari Brighton & Hove Albion awal musim panas ini dengan biaya yang begitu besar meskipun dia baru satu musim tampil di Premier League.

Arsenal bisa dibilang tidak menghadapi persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya, tetapi dipaksa untuk menjadikan White sebagai pemain bertahan termahal dalam sejarah mereka.

Pemain berusia 23 tahun itu mengalami awal yang kurang ideal untuk kariernya di London utara, dan dijadikan sasaran habis-habisan oleh striker Brentford Ivan Toney selama pertandingan pembuka Premier League musim ini.

White sempat absen karena tertular Covid-19 tetapi kembali melawan Norwich City dan Burnley, membatu Arsenal mencatatkan kemenangan 1-0 di kedua pertandingan tersebut.

Tapi dia melakukan blunder melawan Burnley di Turf Moor ketika backpass-nya tidak sampai ke penjaga gawang Aaron Ramsdale, yang memungkinkan Matej Vydra untuk masuk dan mencegat bola.

Ramsdale menjatuhkan Vydra dan wasit Anthony Taylor awalnya menunjuk titik putih, tetapi keputusan itu dibatalkan setelah tinjauan VAR menunjukkan bahwa sang kiper memenangkan bola secara sah dan White berdiri dengan lega.

Namun mantan kapten dan bek Arsenal, Gallas, khawatir tim Mikel Arteta telah membayar terlalu banyak untuk White. Dia kemudian membandingkan transfer itu dengan biaya yang dibayarkan Manchester United kepada Real Madrid untuk Varane.

“Sulit bagi saya untuk memahami mengapa Arsenal menghabiskan £50 juta untuk satu pemain yang belum membuktikan dirinya di level atas, dan pada saat yang sama Manchester United dapat menghabiskan sekitar £40 juta untuk Varane yang memenangkan Piala Dunia dan memiliki empat gelar Liga Champions,” kata Gallas kepada GentingBet.

“Dia memenangkan liga Spanyol. Anda harus menjelaskan kepada saya bagaimana itu mungkin. Mungkin sebagian karena Ben White adalah orang Inggris.

“Dengar, Varane adalah pemain kelas yang berbeda dibandingkan dengan Ben White. Ben White masih muda. Seperti yang saya katakan, Dia belum membuktikan apa pun. Bagaimana Anda bisa memberi harga £50 juta untuknya, Anda tahu?

“Saya tidak mengenalnya. Saya menghormatinya dan saya berharap dia akan menjadi pemain hebat, tetapi dia belum membuktikan apa pun. Anda tidak dapat membandingkan Ben White dan Varane, saya minta maaf. Itu tidak mungkin.

“Dan bukan karena dia sesama orang Perancis sehingga saya berbicara seperti ini. Dia berasal dari Real Madrid. Dia tidak datang dari Brighton, dengan segala hormat kepada mereka.”

Artikel Tag: Ben White, Raphael Varane, William Gallas, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/apa-istimewanya-ben-white-dibanding-raphael-varane-arsenal
2235  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini