Anulir Gol Luis Diaz, Badan Wasit Sepak Bola Inggris Minta Maaf

Penulis: Depe Ptr
Minggu 01 Okt 2023, 14:15 WIB
Anulir Gol Luis Diaz, Badan Wasit Sepak Bola Inggris Minta Maaf

Luis Diaz / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Badan wasit sepak bola Inggris (PGMOL) mengakui keputusan untuk menganulir gol Luis Diaz saat Liverpool kalah 2-1 dari Tottenham Hotspur dengan sembilan pemain adalah kesalahan manusia yang signifikan.

Saat kedudukan masih 0-0 dan The Reds sudah kehilangan satu pemain, gol Diaz dianulir menyusul pemeriksaan video asisten wasit (VAR) yang sangat cepat oleh Darren England, di mana grafik garis offside tidak ditampilkan.

"PGMOL mengakui telah terjadi kesalahan manusia yang signifikan," bunyi pernyataan itu. "PGMOL akan melakukan peninjauan penuh."

Badan wasit tersebut melanjutkan: "Gol Luis Diaz dianulir karena offside oleh tim ofisial pertandingan di lapangan. Ini adalah kesalahan faktual yang jelas dan seharusnya gol tersebut disahkan melalui intervensi VAR, namun, VAR gagal untuk melakukannya."

BBC Sport melaporkan bahwa prosedur yang benar telah diikuti untuk keputusan kontroversial tersebut tetapi kesalahannya disebabkan oleh kesalahan manusia.

Garis digambar sesuai dengan prosedur normal dan setiap aspek lainnya diperiksa.

Namun, sebagai hilangnya konsentrasi menyebabkan hilangnya fokus pada keputusan awal di lapangan dan kemudian tiba-tiba menyebabkan 'pemeriksaan selesai' yang dikonfirmasi oleh VAR, alih-alih intervensi yang akan menghasilkan keputusan yang lebih baik.

Ketua PGMOL, Howard Webb telah berbicara dengan Liverpool tentang kesalahan yang mereka lakukan.

The Reds bermain dengan sembilan pemain di laga ini, mereka kehilangan Curtis Jones dan Diogo Jota yang dikeluarkan dari lapangan. Liverpool kalah karena gol bunuh diri Joel Matip di menit-menit akhir pertandingan.

Artikel Tag: Liverpool, Premier League 2023, Luis Díaz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/anulir-gol-luis-diaz-badan-wasit-sepak-bola-inggris-minta-maaf
417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini