Antusiasme Persib Awali Musim Baru Dengan Berburu Tiga Angka

Penulis: M. Aldi
Minggu 02 Jul 2023, 04:00 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla

Luis Milla dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tiga poin jadi misi wajib bagi Persib di laga pekan perdana Liga 1 2023/2024. Menjamu Madura United di kandang sendiri, Luis Milla menegaskan timnya sudah tidak sabar untuk mengarungi kompetisi.

Langkah perdana akan dihadapi Maung Bandung dalam upaya mengejar trofi juara di penghujung musim. Menurut pria asal Spanyol ini, anak asuhnya sudah mempersiapkan diri dengan baik dan punya optimisme untuk menghapus dahaga gelar.

"Kami antusias guna memulai musim dan bagi saya dan bagi klub, ini merupakan musim yang punya banyak kemungkinan. Saya sudah membangun tim yang sangat bagus dan pada awal musim kami ingin merasa dekat dengan Bobotoh," ujar dia dalam jumpa pers jelang laga.

Luis Milla menyebut bahwa terbuka kemungkinan bagi dia memberi menit bermain kepada pemain baru. Namun pelatih berusia 57 tahun ini belum berani memastian Tyronne del Pino dan Alberto Rodriguez tampil sebagai starter atau masuk dari bangku cadangan.

"Tentu kedua pemain tersebut akan bermain besok. Tetapi saya belum tahu apakah mereka besok akan tampil sebagai starter atau tidak," terang juru racik taktik Persib berpaspor Spanyol tersebut.

"Atau mungkin cuma satu dari dua pemain ini yang menjadi starter dan pemain lainnya dilihat dari kondisi fisiknya baru akan bermain di babak kedua. Ini yang jadi rencana saya," lanjut dia.

Mengenai kekuatan lawan, Luis Milla menilai bahwa Madura United merupakan klub yang punya segudang potensi bahaya bagi Persib. Apalagi Laskar Sappeh Kerrab memiliki beberapa rekrutan baru seperti Jacob Mahler, Francisco Rivera serta Junior Brandao.

Tim asuhan Mauricio Souza sendiri dinilai Milla menjadi lawan yang berbahaya. Apalagi di setiap awal musim, Jaja dan kawan-kawan dikenal sebagai klub yang selalu tancap gas dan meraih pundi-pundi poin.

"Normal melihat semua tim melakukan perubahan, terlebih adanya regulasi baru, sehingga ada banyak pemain asing baru yang hadir dan itu bagus untuk liga. Saya rasa itu normal ketika hadir pemain asing baru dan tentunya akan meningkatkan kualitas kompetisi," jelas dia.

"Madura adalah salah satu tim yang berbahaya dan selalu memulai liga ini dengan sangat kuat. Kami menaruh respek pada Madura, karena memiliki ide bermain dan pemain yang bagus. Namun kami hanya memikirkan bagaimana cara meraih kemenangan apalagi kami akan bermain sebagai tuan rumah, ini penting," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Luis Milla, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antusiasme-persib-awali-musim-baru-dengan-berburu-tiga-angka
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini