Antonio Rudiger Klaim Jerman Punya Peluang Jadi Juara Piala Dunia 2022

Penulis: Demos Why
Senin 21 Nov 2022, 03:13 WIB
Bek timnas Jerman, Antonio Rudiger.

Antonio Rudiger. (Foto: Lars Baron - FIFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Bek timnas Jerman, Antonio Rudiger, tak menampik bahwa performa Die National Mannschaft jelang Piala Dunia 2022 memang kurang meyakinkan. Namun Rudiger mengklaim Jerman juga layak diperhitungkan dalam perburuan gelar juara.

Timnas Jerman menunjukkan penampilan yang sangat mengecewakan pada ajang UEFA Nations League tahun ini. Dari enam pertandingan di fase grup, Jerman hanya mampu meraih satu kemenangan, empat kali imbang dan satu kali kalah. Bahkan belum lama ini Jerman hanya mampu meraih kemenangan 1-0 dalam laga uji coba kontra Oman. Rentetan catatan yang kurang meyakinkan itu lantas membuat Der Panzer diragukan untuk bisa bersaing dalam perburuan gelar juara di Piala Dunia 2022.

Namun Antonio Rudiger tak sepakat dengan pendapat tersebut. Meski tak menampik bahwa timnya bukan favorit di turnamen ini, namun Rudiger mengingatkan semua orang untuk tak mencoret nama Jerman dari daftar kandidat juara.

"Sejujurnya, kalau bicara soal favorit, kita harus bicara soal performa," ujar Rudiger kepada The Guardian.

"Sebelum jeda internasional terakhir, Anda melihat ke tim seperti Brasil dan Prancis. Saya kira karena performa kami belakangan ini, mungkin tidak terlalu bagus."

"Tapi kami adalah negara besar dan punya tim yang bagus. Anda tidak pernah bisa mencoret kami. Segalanya bisa terjadi," pungkasnya.

Jerman sendiri tergabung ke dalam Grup E bersama Spanyol, Kosta Rika dan Jepang. Pada laga pertama, Jerman dijadwalkan akan menantang Jepang, Rabu (23/11) malam WIB.

Artikel Tag: Antonio Rudiger, Timnas Jerman, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antonio-rudiger-klaim-jerman-punya-peluang-jadi-juara-piala-dunia-2022
846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini