Antonio Rudiger Berusaha Keras Main Hadapi Atletico

Penulis: Senja Hanan
Minggu 04 Feb 2024, 22:26 WIB
Antonio Rudiger Berusaha Keras Main Hadapi Atletico

Antonio Rudiger Berusaha Keras Main Hadapi Atletico

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Dengan cederanya Eder Militao pada hari pertandingan pertama Real Madrid, Antonio Rudiger mengambil alih posisi pemimpin tim di lini pertahanan. Jika tidak bisa main, Eduardo Camavinga bisa jadi disulap jadi bek dadakan.

Pemain internasional Jerman ini tidak tampil reguler di bawah asuhan Carlo Ancelotti musim lalu, tetapi telah menjadi salah satu pemain dan pemain paling konsisten di tim pada musim 2023-24.

Tanggung jawab di pundaknya semakin bertambah setelah David Alaba mengalami cedera ACL, dan dia kini menjadi satu dari dua bek tengah yang tersedia di klub. Namun, menjelang derby melawan Atletico Madrid malam ini, ada keraguan mengenai partisipasinya karena ia belum sepenuhnya pulih dari cedera paha yang dideritanya saat melawan Getafe.

Gairah yang tak pernah padam Banyak yang dibicarakan tentang dilema pemilihan Ancelotti menjelang derby Madrid, terutama di lini pertahanan. Bagaimanapun, absennya Rudiger akan memaksa Ferland Mendy bermain sebagai bek tengah, membuat tim tidak memiliki opsi langsung untuk mengisi posisi bek kiri.

Menurut laporan dari AS (h/t Madrid Xtra), Antonio Rudiger berusaha keras untuk bermain malam ini. Dia sangat ingin turun ke lapangan untuk pertandingan akbar dan bahkan tiba di pusat pelatihan pagi ini untuk pemeriksaan.

Namun, keputusan akhir hanya akan diambil beberapa jam menjelang pertandingan. Tak perlu dikatakan lagi, Ancelotti tidak akan mengambil risiko sang pemain jika dia tidak sepenuhnya fit melihat gambaran yang lebih besar.

Cedera Fran Garcia yang terlalu dini dan skorsing Aurelien Tchouameni membuat Real Madrid dalam kesulitan. Bagaimanapun, Ferland Mendy adalah opsi terbaik berikutnya bagi skuad untuk bergabung dengan Nacho Fernandez di pertahanan, tetapi perannya di pertahanan akan membuat tim tidak memiliki bek kiri.

Dengan demikian, Eduardo Camavinga bisa menjadi kartu truf yang dibutuhkan Ancelotti. Jika pemain Prancis itu bisa bermain sebagai bek kiri seperti yang telah dilakukannya beberapa kali sebelumnya, keseimbangan di lapangan akan optimal bagi Real Madrid. Banyak hal yang bergantung pada cara manajer memilih untuk memainkan kartunya, dan posisi Rudiger juga menentukan hal yang sama.

Artikel Tag: Antonio Rudiger, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antonio-rudiger-berusaha-keras-main-hadapi-atletico
161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini