Antonio Damato Menilai Hukuman Penalti Bagi Milan Sudah Benar

Penulis: Uphit Kratos
Senin 26 Feb 2024, 20:15 WIB
Antonio Damato

Antonio Damato

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan pelatih wasit, Antonio Damato menilai jika keputusan VAR yang memberikan hadiah penalti kepada Atalanta dalam laga melawan AC Milan, sudah tepat.

Laga AC Milan vs Atalanta di San Siro diwarnai dengan kontroversi, dimana dalam sebuah insiden, Olivier Giroud dinilai salah mengantisipasi bola yang mengenai lengan dan kemudian memantul ke dada Emil Holm.

Wasit Daniele Orsato yang melakukan tinjauan VAR, memberikan tendangan penalti, yang berhasil dikonversi langsung oleh Teun Koopmeiners, yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Mantan wasit Antonio Damato memberikan pandangannya terkait situasi tersebut, dan dia menilai jika keputusan VAR sudah tepat.

"Kami menganggapnya sebagai keputusan yang tepat dari VAR, karena pemain Atalanta mencoba memainkan bola dan dia dicegah oleh tendangan yang jelas dari lawan.” ujar Damato dalam sebuah wawancara bersama DAZN.

"Dari segi peraturan, itu adalah pelanggaran yang jelas yang harus dihukum dengan penalti. Kami berpendapat bahwa VAR Irrati sudah tepat untuk memanggil kembali wasit untuk melakukan tinjauan ulang di lapangan.

"Itu adalah dinamika yang cukup jelas, tidak membutuhkan banyak analisis dari wasit begitu dia melihat rekamannya. Ini adalah jenis situasi di mana VAR sangat berharga, karena di lapangan, insiden-insiden seperti ini sangat sulit dikenali.

"Secara substansial, ini adalah pelanggaran yang jelas, dan itu harus dihukum dengan tendangan penalti [keputusan wasit sudah tepat]."

Artikel Tag: Antonio Damato, Atalanta, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antonio-damato-menilai-hukuman-penalti-bagi-milan-sudah-benar
316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini