Antonio Conte Ungkap Momen Kunci Scudetto Inter Milan

Penulis: Demos Why
Senin 03 Mei 2021, 15:56 WIB
Manajer Inter Milan, Antonio Conte.

Antonio Conte. (Foto: Marco Luzzani)

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Antonio Conte, membeberkan momen yang menjadi kunci keberhasilan Nerazzurri bisa merengkuh Scudetto di musim ini. Apakah itu?

Inter Milan pada akhir pekan lalu memastikan dirinya sebagai juara Serie A musim 2020/21. Inter berhasil menjadi juara usai koleksi 82 poin milik mereka tak mungkin lagi bisa terkejar oleh rival-rivalnya di empat pertandingan tersisa.

Gelar ini sendiri menjadi yang ke-19 kalinya dalam sejarah klub dan menjadi yang pertama sejak musim 2009/10. Bukan hanya itu, gelar juara kali ini juga terasa semakin spesial lantaran La Beneamata berhasil memutus dominasi Juventus selama sembilan tahun terakhir.

Belakangan, Antonio Conte mengungkap satu momen yang membuat timnya bisa menjadi juara musim ini. Momen tersebut adalah tersingkirnya Inter dari Liga Champions.

"Saya pikir momen kuncinya adalah pada pekan kami tersingkir dari Liga Champions, ketika kritik menghujani kami dengan cara yang mungkin berlebihan," ujar Conte kepada Rai.

"Itu tidak mudah. ‚Äč‚ÄčKami memiliki sekelompok pemain yang tidak terbiasa untuk menang. Kami melakukannya dengan baik untuk menjadi lebih kompak dan menerima kritik untuk menjadi lebih kuat."

"Hal terbaiknya adalah saya menemukan tim yang mempercayai saya dan kepemimpinan saya secara implisit. Kemudian perkembangan para pemain mengarah pada hasil yang diharapkan."

"Mereka bertanya kepada saya apa yang dibutuhkan Inter, saya menjawab bahwa setiap pemain harus meningkatkan standar, tidak hanya dari aspek teknis, tapi juga dari aspek mental."

"Para pemain bukan lagi pemain yang cuma ambil bagian, tapi yang ingin menang," pungkasnya.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan

514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini