Antonio Conte Ungkap Dua Pemain yang Gagal Diboyongnya ke Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 15 Feb 2024, 18:00 WIB
Mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte

Mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte. (Foto: Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Antonio Conte yakin mantan klubnya Chelsea bisa menjadi kekuatan dominan di sepak bola Inggris jika klub tersebut berhasil mendatangkan dua target utamanya pada musim panas 2017.

The Blues memenangkan gelar Premier League pada musim pertama Antonio Conte bertugas di klub pada musim 2016-17, sebagian besar berkat 13 kemenangan beruntun tak lama setelah ia beralih ke formasi tiga bek yang sudah teruji. Namun musim berikutnya kurang berhasil, karena Chelsea hanya finis di peringkat kelima — meskipun mereka mengangkat Piala FA — dan Conte memutuskan untuk berpisah di musim panas.

Conte telah menargetkan dua pemain kunci pada musim panas 2017 setelah memenangkan gelar juara, seorang bek tengah dan seorang striker, dengan Virgil van Dijk dan Romelu Lukaku menjadi pilihan utamanya untuk peran tersebut. Namun, Chelsea justru merekrut Antonio Rudiger, yang masih jauh dari kata sempurna seperti sekarang, dan Liverpool berhasil memboyong Van Dijk dari Southampton — meskipun mereka harus menunggu hingga Januari dan membayar dengan harga yang saat itu mencapai rekor transfer sebesar 75 juta pound sterling.

Sama halnya dengan Lukaku yang memilih untuk bergabung dengan Manchester United daripada Chelsea, dan The Blues malah mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid dengan harga 58 juta pound sterling, namun pemain asal Spanyol tersebut hanya mampu mencetak 16 gol dari 47 penampilan di Premier League.

Conte merasa hal tersebut merupakan sebuah momen yang tidak akan terulang lagi di masa kepemimpinannya sebagai bos The Blues dan bersikeras bahwa klub London barat dapat menikmati level dominasi seperti Manchester City seandainya target-target yang ia inginkan berhasil direkrut.

Berbicara dalam wawancara pertamanya sejak meninggalkan Tottenham hampir setahun yang lalu, Conte mengatakan kepada The Telegraph: "Sejarah saya mengatakan bahwa saya selalu tiba di klub-klub saya dalam situasi yang sulit dengan masalah. Saya selalu membangun.

"Setelah musim pertama saya di Chelsea, ketika kami memenangkan gelar, kami bisa saja menjadi dominan di Inggris. Kami berbicara dengan Lukaku dan Van Dijk, dan dengan dua pemain penting itu, kami bisa saja mengubah situasi."

Conte menganggur sejak meninggalkan Tottenham dengan persetujuan bersama pada bulan Maret tahun lalu, menyusul kata-kata kasar yang meledak-ledak kepada para pemainnya setelah kekalahan melawan Southampton di mana ia menggambarkan skuatnya sebagai 'egois'.

Artikel Tag: Antonio Conte, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antonio-conte-ungkap-dua-pemain-yang-gagal-diboyongnya-ke-chelsea
399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini