Antonio Conte Tersenyum Bahagia Usai Inter Singkirkan Milan

Penulis: Demos Why
Rabu 27 Jan 2021, 07:41 WIB
Manajer Inter Milan, Antonio Conte.

Antonio Conte (Foto: Claudio Villa - Inter)

Berita Piala Italia: Manajer Inter Milan, Antonio Conte, tak bisa menutupi kebahagiaannya usai La Beneamata berhasil menyingkirkan AC Milan dari ajang Piala Italia dini hari tadi. Kendati demikian, sang manajer menilail Inter masih memiliki beberapa kekurangan di laga itu yang harus segera diperbaiki.

Inter Milan akhirnya berhasil memastikan satu tiket ke babak semifinal Piala Italia usai menaklukkan AC Milan dengan skor 2-1, Rabu (27/1) dini hari WIB. Pada laga tersebut, dua gol kemenangan Nerazzurri masing-masing dicetak oleh Romelu Lukaku dan Christian Eriksen, sementara satu gol balasan Milan dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic.

Sesaat setelah laga usai, Antonio Conte tak mampu menutupi kebahagiaannya usai menyingkirkan rival sekota mereka. Conte lantas memberikan pujian bagi penampilan para pemainnya di laga itu.

"Kami berhasil melaju ke semifinal selama dua tahun secara beruntun," ujar Conte kepada Rai Sport.

"Para pemain layak mendapatkannya, mereka bermain dengan sikap yang tepat sejak detik pertama. Fakta bahwa kami mengeliminasi tim hebat seperti Milan membuat kami lebih gembira."

Kendati demikian, Conte juga menilai timnya masih memiliki beberapa kekurangan di laga itu terutama dalam hal mengeksekusi setiap peluang yang mereka dapatkan. Inter yang tampil mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 66 persen mampu melakukan 27 kali tembakan. Sayangnya hanya 10 tembakan saja yang on target.

"Milan memiliki nilai-nilai penting, sama seperti kami," ujarnya melanjutkan.

"Tetapi bahkan ketika saat 11 vs 11, kami memiliki berbagai peluang besar, kami bermain sangat baik dan penjaga gawang mereka adalah pemain terbaik di lapangan."

"Hasil ini bukanlah representasi yang sebenarnya bahkan sebelum Ibrahimovic diusir, kami bermain dengan baik hingga bisa bangkit kembali. Hal yang harus kami renungkan adalah peluang-peluang yang berhasil kami selesaikan, lebih sedikit dibandingkan dengan apa yang kami ciptakan," pungkasnya.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan, AC Milan, Piala Italia

648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini