Antonio Conte Sanjung Kokohnya Tembok Pertahanan Italia

Penulis: Rei Darius
Sabtu 10 Jul 2021, 05:00 WIB
Ketangguhan Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci di timnas Italia dipuji Antonio Conte.

Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Mantan pelatih timnas Italia, Antonio Conte, menyebut Gianluigi Donnarumma sebagai salah satu kiper terbaik di dunia, selagi memberi pujian setinggi langit kepada Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Gli Azzurri sukses merengkuh tiket ke final Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Spanyol lewat adu penalti pada babak semifinal. Mereka telah berhasil mencatatkan tiga clean sheet selagi kebobolan tiga gol, yang hanya terjadi di babak gugur.

Kunci kekokohan pertahanan mereka adalah Donnarumma di bawah mistar gawang, yang dilindungi oleh duet bek tengah veteran, Chiellini dan Bonucci, yang merupakan mantan anak asuhan Conte di Juventus.

Kini, menjelang partai final kontra Inggris di Wembley Stadium, Antonio Conte berbicara tentang ketiga pemain, yang diyakini akan sulit untuk ditaklukkan oleh tim tuan rumah.

"Italia sulit dikalahkan karena kami jarang tidak mempersiapkan diri, kami tidak memberikan celah dan selalu memaksa pendekatan yang rumit," tulis eks pelatih Inter Milan itu di kolom La Gazzetta dello Sport.

"Kami juga memiliki tembok yang dibentuk oleh Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini. Saya menganggap Donnarumma sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

"Apa lagi yang bisa kita katakan tentang Bonucci dan Chiellini? Bahkan setelah ribuan pertarungan, mereka masih mencium darah. Mentalitas juara, karakter, kekuatan. Dan dalam menghadapi momen-momen sulit, mereka benar-benar para pemain hebat dalam posisi mereka."

Conte pernah mengasuh Gli Azzurri di Piala Eropa 2016, dan kala itu, mereka tersingkir karena kalah adu penalti kontra Jerman di babak perempat final.

Artikel Tag: Italia, Antonio Conte, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Gianluigi Donnarumma, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antonio-conte-sanjung-kokohnya-tembok-pertahanan-italia
732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini